Musa Rajekshah Serahkan Ijazah Santri/Santriwati di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru

BATU BARA | jelajahsumut.com, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap 1.473 santri/santriwati lulusan Ponpes Musthafawiyah memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara. 

Demikian dikatakannya saat menghadiri Pengumuman sekaligus Penyerahan Ijazah Santri/Santriwati di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Kamis (23/2/2023).

“Saya ucapkan selamat kepada para santri/santriwati. Ini bukan akhir dari pendidikan kalian. Setelah ini ada lagi pendidikan yang lebih tinggi. Saya berharap kalian bisa melanjutkan ke perguruan tinggi baik di Indonesia maupun di luar dari sini,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ia berharap besar para lulusan ini dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Menjadi generasi yang berilmu dan berakhlak. “Tidak hanya memikirkan ilmu dunia melainkan juga memikirkan akhirat,” ujar Ijeck.

Ia juga mengapresiasi Ponpes tersebut yang selama tiga tahun ini sudah tidak lagi mengandalkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari Pemerintah. Masing-masing santri hanya diminta Rp100 ribu/bulan. 

Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution berharap bahwa ke depan umat tidak mudah dibenturkan dengan kepentingan kelompok tertentu untuk memecah belah bangsa, (Red).