Alami Sakit Kaki Menahun, Baznas Batu Bara Beri Bantuan



BATU BARA | jelajahsumut.com, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan uang tunai kepada warga Lubuk Cuik Gimun (64) yang mengalami bengkak dan bernanah pada pergelangan kaki kanan nya. Sakit pada kakinya ini disebabkan kecelakaan sekira 3 tahun lalu. Warga Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Kamis (2/3/2023). 

Ketua Pelaksana Harian Baznas Fuji Handyansyah didampingi Ayub Hartoyo dan Anuar, ia menyampaikan bahwa bantuan tunai ini untuk keperluan transportasi dan biaya akomodasi selama proses perobatan saja, untuk membuka pen dan membersihkan cairan pada kaki kanan Gimun ke RS. Mitra Sejati di Medan, operasi kaki itu memakai BPJS, ungkap Fuji Handyansyah. 

"Kaki Pak Gimun sakit sudah menahun dan sangat membutuhkan bantuan, sebab Pak Gimun tidak dapat bekerja. Hal ini kami ketahui setelah adanya permohonan bantuan dari Pak Syarifuddin yang kebetulan juga masih tetangga Pak Gimun," jelas Fuji. 

Selain itu, Fuji Handyansyah pun menyampaikan harapan Ketua Baznas Batu Bara, semoga nanti proses pengobatan kaki Pak Gimun berjalan dengan baik dan lancar, semoga lekas sehat dan tetap sabar dalam menjalani cobaan hidup dengan kakinya yang sakit, ujar Fuji. 

"Baznas ini adalah lembaga yang resmi legalitasnya secara Perundang-undangan. Baznas secara konteks adalah mengumpulkan Zakat termasuk Zakat Mall dan mendistribusikan kepada 8 Asnap yang berhak menurut Islam. Selama ini Dana di himpun oleh Baznas dari Zakat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga para Petani sudah bekerja sama dengan kami," ujar Fuji saat memberikan bantuan. 

Beberapa program Baznas yakni Batu Bara Cerdas, Batu Bara Makmur dan Batu Bara Sehat serta Batu Bara Sejahtera. Program ini adalah suatu Program dari Baznas Pusat, dan terus dilaksakan oleh Kami pengurus Baznas Daerah. tutup Fuji Handyansyah sambil menjelaskan. 

Sementara itu, Gimun (64) didampingi istrinya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan Baznas Batu Bara serta kepedulian dari Syarifuddin yang telah membantu, sehingga saat ini berhasil mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Batu Bara, ujar Gimun. 

Gimun juga menjelaskan terkait sakit pada kaki nya sekarang, mengalami bengkak dan bernanah pada pergelangan kaki kanan nya. Sakit pada kakinya ini disebabkan kecelakaan sekira 3 tahun lalu. 

Menurut Gimun, Kakinya patah dan dipasang Pen dan rencananya bulan maret 2023 ini mau dibuka pen nya sekalian membersihkan cairan penyebab kakinya bengkak dan kemungkinan itu adalah nanah, (Red).