Lantunan Hadroh Kemenag Batu Bara Meriahkan Tabligh Akbar Kecamatan Tanjung Tiram

BATU BARA | jelajahsumut.com, Lantunan shalawat terdengar indah pada pelaksanaan tabligh akbar Kecamatan Tanjung Tiram, dihadiri para jamaah majelis taklim se-Kecamatan Tanjung Tiram yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Camat Tanjung Tiram, Kamis (09/11/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan kolaborasi antara Camat, Kepala KUA Dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Tanjung Tiram. 

Sebagaimana yang disampaikan Ka. KUA Tanjung Tiram Azmi ia menjelaskan bahwa kegiatan tabligh akbar ini dilaksanakan untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan iman masyarakat disekitaran kecamatan Tanjung Tiram. 

"Kami beserta Penyuluh dan pemerintahan Kecamatan Tanjung Tiram menggelar kegiatan tabligh akbar ini agar masyarakat dan kita semua meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT" kata Azmi yang juga pemain hadroh. 

Rasa takjub juga diutarakan oleh Junaidi Camat Tanjung Tiram, melihat penampilan hadroh dari Kemenag Batubara. 

"Bangga melihat dan mendengar lantunan shalawat yang dibawakan tim hadroh Kemenag Batu Bara apa lagi para pemainnya Pak KUA dan para Penyuluh Agama Islam" kata Junaidi dengan senyum diwajahnya

Junaidi Camat Tanjung Tiram menyampaikan pada sambutannya agar peran Penyuluh Agama Islam mampu memberi ilmu yang mendalam dengan kajian yang serius. 

"Kepada para penyuluh berikanlah kajian yang dapat diambil para masyarakat, seperti memahami ilmu thoharah karna ilmu yang di Sekolah dulu itu yang sampai sekarang kami amalkan hendaknya berikanlah pengajaran yang lebih lagi," Kata Junaidi Camat Tanjung Tiram. 

Sementara ratusan emak emak yang hadir menambah kemeriahan acara, keberhasilan acara menambah rasa syukur tersendiri dari para Penyuluh Agama Islam Tanjung Tiram. 

Nurhaini seorang Penyeluh Agama Islam menyampaikan rasa syukur melihat antusias warga yang berhadir, "ramai sekali emak emaknya dan semanga sangat luar biasa hanya syukur yang bisa kami ucapkan melihat kehadiran emak emak," cetus Nurhaini yang merupakan Penyuluh Agama Islam pindahan dari Asahan.

Sementara, ucapan terimakasih juga dari Ka. KUA Tanjung Tiram Azmi Amingka kepada tim hadroh Kemenag Batu Bara sudah menampilkan shalawatan. 

"Saya juga seorang pemain hadroh Kemenag Batu Bara, tim hadroh ini binaan langsung Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, terima kasih tim Hadroh Kemenag Batubara teruslah berkarya," pungkas Azmi. (Hanafi Zein, SH).