Turun Langsung Galang Dana Peduli Palestina, DPC PJS dan PWI Batu Bara Diapresiasi Masyarakat

BATU BARA | jelajahsumut.com, Masyarakat Batu Bara memberikan apresiasi yang tinggi kepada organisasi media dan wartawan seperti Pro Jurnalismedia Siber Kabupaten Batubara dan Persatuan Wartawan Indonesia yang sudah turun langsung berpanas-panasan dan terkena debu telah mengumpulkan dana bantuan Peduli Palestina. 

Hal ini disampaikan Iwan salah satu masyarakat pengguna jalan raya saat melintas dikerumunan saat dilakukan penggalangan dana peduli Palestina. Penggalangan digelar di Jalinsum Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Rabu (8/11/2023).

Sementara menurut salah satu wartawan senior Batu Bara, Ebson Amrin Pasaribu mengungkapkan tak mesti menjadi muslim untuk peduli Palestina, kita hanya perlu menjadi manusia apa yang tengah terjadi Palestina adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang perlu untuk sama-sama kita kasihani bersama. Palestina harus merdeka karena itu sudah menjadi hak asasinya, ujarnya. 

Saat ini, Palestina sedang di uji. Api terus menerangi langit Gaza akibat serangan udara Zionis Israel yang terus membombardir Jalur Gaza, membuat ratusan jiwa warga Palestina tewas dalam seminggu terakhir, tegas Ebson. 

"Meski jauh, kita dan Palestina adalah saudara, kalau bukan kita yang mendoakan dan bergerak membantu mereka, siapa lagi?," kata mantan Ketua Panwaslu Batu Bara Drs. Ebson Pasaribu yang juga merupakan wartawan senior di Batu Bara. 

Selain itu menurut Ebson sebagai manusia kita harus peduli terhadap saudara-saudara kita disana. Kita kasihan, mereka terus dihantui dengan ketakutan.

"Coba bayangkan, ribuan korban di Palestina jatuh terkapar, sebagian dari mereka kehilangan keluarga karena ditimpa puing-puing runtuhan bangunan,”paparnya.

Sebagai manusia, sudah sepantasnya kita peka terhadap penderita mereka, mereka adalah saudara kita, yang kehilangan keluarga, dan kehilangan harta benda.

Saat ini, anak-anak di Palestina tidak bisa bermain sebagaimana layakanya, mereka kelaparan, mereka tidak bisa sekolah, mereka tidak bisa makan, dan seterusnya. Karena itu, meski kita tida bisa menyapa mereka, tetapi kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan memberikan sedikit sedekah kita untuk warga Palestina.

Tak lupa, Ebson menyampaikan ucapan selamat jalan para pengguna jalan raya, hati-hati dijalan dalam berkendara, semoga selamat dan selamat sampai tujuan.

Hari pertama dari 3 hari penggalangan dana yang direncanakan hanya dalam waktu satu jam telah terkumpul Rp1.850.000.

Usai penggalangan dana hari pertama yang dirancang berlangsung satu jam, Ketua DPC PJS Kabupaten Batu Bara Darmansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk rakyat Palestina.

Darman juga menyampaikan terimakasih kepada Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan beserta anggotanya yang telah membantu pengaturan lalu lintas selama kegiatan penggalangan dana. (red),