Terkait Pilkada Batu Bara 2024, Tokoh Muda Fahri Iswahyudi Daftarkan Diri Bacalon Bupati dari Partai Demokrat


BATU BARA | jelajahsumut.com, Kontestasi Pemilihan Kepala Dearah Bupati Wakil Bupati Tahun 2024 - 2029 akan di selenggarakan pada Bulan November tepatnya Tanggal 27 November 2024.

Berbagai Partai yang telah lolos PT melakukan penjaringan dan telah membuka pendaftaran bagi kandidat yang ingin mengikuti Pemilihan Bupati Wakil Bupati Kabupaten Batubara.

Salah satu Partai yang telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Batubara, DPC Partai Demokrat dan terbuka untuk umum.

Tokoh Pemuda yang juga anggota DPRD Kabupaten Batubara telah mengambil Formulir pencalonan Bupati Wakil Bupati di Sekretariat DPC Partai Demokrat yang beralamat di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.

Saat di wawancarai Fahri Iswahyudi menjelaskan keterlibatanya di Pilkada Kabupaten Batubara. Ia mengatakan salah satunya tentang peran serta kaum milenial yang  membangun suatu daerah bahkan saat ini Wakil Presiden terpilih kita dari kalangan milenial dan memang sudah saatnya ada muda itu berperan aktif dalam suatu pembangunan.

Didampingi ketua KNPI Mukhrizal Arif, Ketua KORMI Yusriadi Sitorus (Ucok Torus) Fahri menjelaskan jika potensi anak muda di Batubara sangat mumpuni baik SDM dan SDA nya cukup tinggal bagaimana kita menggarahkan menempatkan nya saja.

"Sebagai salah satu putra Batubara saya ingin menjadi motor bagi kaum milenial menuju Batubara yang enerjik, itu sebab nya saya maju di Pemilihan Bupati Wakil Bupati Kabupaten Batubara", ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara itu.

Selanjutnya, "Saya sudah siapkan segala sesuatu untuk proses pencalonan tahapan demi tahapan saya ikuti baik itu di KPU maupun di Partai Politik yang hari ini saya mengambil formulir di Partai Demokrat dan besok di Partai Golkar, mohon doa nya dari masyarakat Kabupaten Batubara terang anggota DPRD Batubara" papar Fahri Iswahyudi.

Saat ditanya jika ia diusung oleh salah satu Partai sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Kabupaten Batubara, apa langkah dan sejauh mana komunikasinya dengan ketua Partai Politik.

Fahri mengatakan komunikasi saya dengan ketua Partai Politik bagus bahkan ada yang intens apalagi di Partai Golkar yang mana rumah saya sendiri komunikasi dan silaturahmi akan terus dilakukan, kita terus ikhtiar sekali lagi mohon doa untuk saya kepada masyarakat Kabupaten Batubara.

Berikut Profil Fahri Iswahyudi, S.Sos, M.IP Bakal Calon Bupati Kabupaten Batubara 2024 - 2029 : Bersekolah di SD Negeri 013855 Kisaran, SLTP di Tebing Tinggi pada Tahun 2002, dilanjutkan  SMA Negeri 1 Sei Suka Tahun 2002 dan S1 Universitas Sumatera Utara dilanjutkan S2 di Universitas yang sama.

Dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Batubara tentunya Ia memiliki jabatan di organisasi kepemudaan pada Tahun 2010 sampai 2015 Fahri terpilih menjadi ketua Golkar Kecamatan Sei Suka, Ketua AMPI Batubara Tahun 2017 di tahun yang sama ia juga di angkat menjadi wakil ketua Kosgoro, tak hanya itu di tahun 2018 Fahri juga sempat menjadi Ketua DPD Partai Golkar Batubara, wakil Bendahara Golkar Sumut, Ketua HIPMI Batubara tahun 2020, dan juga wakil ketua DPD Golkar dan wakil ketua SOKSI Kabupaten Batubara sampai saat ini.

Atas Prestasinya itu partai Golkar memberikan ia jabatan di DPRD berupa ketua Fraksi Partai Golkar di tahun 2016, Sekretaris Fraksi tahun 2017 dan ketua Komisi A pada tahun 2019.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batubara Azuar Simanjuntak menjelaskan pendaftaran telah di buka pada tanggal 16 sampai 30 April, yang mana rekan saya di DPRD Fahri Iswahyudi dari Fraksi Golkar orang pertama yang mengambil Formulir di Sekretariat.

Tentunya Putra putri Batubara yang mencalonkan diri sebagai Bupati Wakil Bupati Batubara Tahun 2024 - 2029 mempunyai Integritas dan elektabilitas yang mumpuni seperti rekan saya di DPRD bung Fahri Iswayudi.

Partai Demokrat terbuka untuk umum, siapa saja boleh mengambil formulir pendaftaran. bicara soal Fahri Iswahyudi, beliau salah satu tokoh muda yang layak untuk dijadikan pemimpin karena ia mempunyai semangat muda, selain itu sepak terjang beliau di dunia politik juga tidak bisa dianggap sembarangan, pungkas Azuar.

"Sesama anggota DPRD saya tahu siapa Fahri itu, namun soal siapa nanti nya yang akan di usung oleh Partai Demokrat tetap DPP yang memutuskan, DPC hanya melakukan penjaringan saja, soal kelayakan Fahri itu salah satu putra terbaik Batubara, terang Ketua DPC Demokrat itu", (Red),