Hadiri Kenduri Kampung, Pj. Bupati Heri Ajak Masyarakat untuk Tingkatkan Kualitas Diri

BATU BARA | Jelajahsumut.com, Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP mengajak masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas, serta rasa tanggung jawab, pengabdian dan semangat rela berkorban dalam membangun negeri junjungan yang kita cintai ini.

Hal itu dikatakannya pada saat menghadiri tradisi Kenduri kampung di Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Jumat (12/07/2024).

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Asisten II Setdakab Batu Bara Bambang Hadisuprapto, Camat Nibung Hangus Sukandar, Kepala Desa Kapal Merah Pinda Wati dan para Kades se - Kecamatan Nibung Hangus.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati Batu Bara Heri atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara, memberikan apresiasi yang sebesarnya kepada masyarakat Desa Kapal Merah atas semangat dan istiqomah dalam mempertahankan tradisi ini.

 "Secara tidak langsung, kenduri kampung yang kita laksanakan ini sebenarnya salah satu sarana untuk merawat kekayaan sejarah dan kebudayaan bangsa melayu khususnya di pesisir pantai timur Batu Bara" ujar Pj. Bupati Heri.

Kenduri ini juga merupakan suatu tradisi yang memiliki makna mendalam sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini juga sarana bagi kita untuk saling berbagi serta menjalin sebuah silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat islam bangsa melayu, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini" lanjut Pj. Heri.

Dengan adanya moment kenduri ini Pj. Bupati Heri mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kuantitas dan kualitas, serta rasa tanggung jawab, pengabdian dan semangat rela berkorban dalam membangun negeri junjungan yang kita cintai ini.

"Mari kita lestarikan adat dan budaya melayu, agar selogan takkan melayu hilang di bumi, dapat benar-benar kita wujudkan, dan budaya melayu tidak akan tergerus oleh kemajuan zaman" ucap Pj. Heri.

Kenduri Kampung ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak Yatim-piatu. (Asrizal),