Miris, Diduga Gunakan Air Paret Proyek 6 Milyar Dibangun di Tanjung Tiram


BATU BARA | Jelajahsumut.com, Proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Batu Bara yang menelan biaya milyaran rupiah, yang seharusnya dikerjakan secara maksimal. Sehingga insfrastruktur jalan kedepannya dapat dimanfaatkan lebih lama oleh pengguna jalan, mengingat besaran anggaran yang di gelontorkan cukup besar. 

Anggaran senilai Rp6.074.171.555.42  yang di kucurkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (T.A) 2024, di alokasikan untuk peningkatan ruas jalan Lima Laras menuju Bagan Luar (Jl. Tambak) kecamatan Tanjung Tiram, yang dikerjakan oleh CV. Anugerah Juni Arta Arif. 

Namun, besaran anggaran proyek tersebut, diduga tidak dikerjakan secara maksimal. Hal ini di katakan Amin selaku Ketua Tim Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB), Selasa (30/07/2024). 

Dari hasil pantauan Tim Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) dimana proyek tersebut dilaksanakan, untuk pasangan batu kali sebagai penahan badan jalan diduga tidak terlebih dahulu menggunakan cerojok, sehingga patut diduga pasangan pondasi penahan badan jalan tidak akan bertahan lama. 

Namun, fakta pantauan GAM BB di lokasi, adukan semen untuk pasangan batu tersebut menggunakan air asin. 

Lanjut Amin, Penyebab dari adukan semen gunakan air asin pasangan batu kali tersebut tidak akan bertahan lama, sehingga patut di duga minimnya ke pengawasan dari pihak Dinas PUTR Batu Bara. Terbukti pada saat GAM BB turun kelapangan, tak satu pun pihak dari Dinas PUTR Batu Bara yang dapat di temui. 

Hingga berita ini sampai di meja redaksi belum satu pun pihak dinas terkait dapat di konfirmasi Tim GAM BB. (Red),