Pj. Bupati Batu Bara Lakukan Kunjungan Ke PT. Inalum dan Kecamatan Nibung Hangus

BATU BARA | Jelajahsumut.com, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP melakukan kunjungan kerja ke PT. Inalum, Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Jumat (12/07/2024).

Turut hadir Asisten II Setdakab Batu Bara Bambang Hadisuprapto, Kepala BKAD Rijali,  Kepala Dinas Kesehatan dr. Deni Saputra, Kepala Bappelitbangda Arif Hanafiah, Kabag Hukum Dede Irfan, Kepala Grup Keuangan PT. Inalum Kuspriyono dan para Staf PT. Inalum. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Batu Bara menyampaikan untuk bersama bergandeng tangan dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Batu Bara melalui penyentuhan dana CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

"Kemarin kita berbincang kepada Stakeholder menyampaikan kondisi masyarakat dengan kemiskinan ekstrim yang belum pernah tersentuh oleh pemerintah pusat maupun daerah, inilah yang perlu kita kejar bersama bergandeng tangan, bagaimana kita mengentaskan kemiskinan yang ada di Batu Bara melalui penyentuhan dana CSR yang ada di perusahaan" ucap Pj. Bupati Heri.

"Kami yakin keberadaan Inalum di Kabupaten Batu Bara yang hampir setengah abad ini sangat berdampak, apabila kemajuan BUMN ini tidak disokong oleh pemerintah. Begitu juga sebaliknya, Pemkab Batu Bara bisa juga saling berkontribusi dan berkolaborasi antara perusahaan dan pemerintahan yang ada" lanjut Pj. Heri.

Setelah melakukan kunjungan kerja di PT. Inalum, Pj. Bupati Heri melanjutkan  kunjungan ke Kantor Camat Nibung Hangus.

Pada kesempatan tersebut Pj. Heri berpesan kepada camat untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang kelompok, ras dan agama, karena kita akan melangsungkan pesta demokrasi tingkat provinsi dan tingkat kabupaten.

"Tolong disampaikan kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan petugas yang terkait dengan pemilu agar jangan sampai ada gesekan, rangkul semua lapisan masyarakat berikan edukasi bahwa kita di Batu Bara ini boleh berbeda pilihan tetapi tetap satu" ujar Pj. Bupati Heri.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak Yatim-piatu sebanyak 50 Orang dan makan siang bersama di Kantor Camat Nibung Hangus, lalu melaksanakan sholat Jum'at berjamaah. (Asrizal),