Selama Operasi Patuh Toba 2024, Polda Sumut Sudah Tindak 2.719 Pelanggaran


MEDAN | Jelajahsumut.com, Memasuki hari ke-11 pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024, Polda Sumut telah mencatat sejumlah hasil signifikan. 

Sebanyak 2.719 pelanggaran telah ditindak, yang terdiri dari 30 tilang melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis, 13 tilang menggunakan ETLE Mobile dan 1.402 Tilang Manual. Selain itu, petugas juga memberikan 1.274 teguran lisan kepada pengendara yang melanggar aturan.

Pemberian tilang tersebut diberikan kepada pengendara yang terlihat melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi. 

Seperti pada hari ini, personil memberikan penindakan kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas di seputaran Jalan Gatot Subroto Simpang Jalan Sultan Iskandar Muda dan Jalan Jamin Ginting Simpang Jalan KH. Wahid Hasyim. Kebanyakan dari masyarakat yang terjaring razia disebabkan tidak menggunakan helm saat berkendara serta melanggar rambu lalu lintas

Tercatat pada hari ke-11 Operasi Patuh Toba 2024, kejadian laka lantas mengalami kenaikan dibandingkan hari sebelumnya. Terdapat 16 kejadian yang mengakibatkan 7 orang meninggal dunia, 9 orang luka berat, dan 12 orang luka ringan.

Operasi Patuh Toba 2024 dijadwalkan akan berlangsung hingga 28 Juli 2024 mendatang. Operasi patuh Toba kali ini difokuskan pada pengurangan pelanggaran lalu lintas serta peningkatan kesadaran akan keselamatan di jalan raya. (Red),