Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/ Desa, Masyarakat Kecamatan Datuk Lima Puluh Antusias Daftarkan Diri

BATU BARA | jelajahsumut.com, Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa telah dibuka dari tanggal 14 s/d 19 Januari 2023. Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Datuk Lima Puluh Bayu Punomo, S.Pd, Selasa (31/1/2023). 

Bayu Purnomo menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendaftarkan diri menjadi petugas Panwaslu Kelurahan/Desa di Kantor Panwaslu Kecamatan Datuk Lima Puluh, ujarnya. 

"Untuk penerimaan calon PKD akan dilaksanakan dengan ketentuan sesuai peraturan yang berlaku, yaitu transparansi, akuntabilitas, integritas, dan kapabilitas, kita utamakan sampai proses terpilihnya Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Datuk Lima Puluh", tegas Bayu. 

Selain itu Ketua Panwaslu Datuk Lima Puluh dan komisioner lainnya melaksanakan sosialisasi penerimaan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) kepada masyarakat dengan cara turun langsung bersapa dan bersilaturrahmi, serta menempelkan kertas pengumuman di setiap kantor desa yang diiringi dengan media online dan bahkan media masa, jelasnya. 

"Saya melihat antusiasme masyarakat se- Kecamatan Datuk Lima Puluh sangat tinggi dari berbagai kalangan umur pun mendaftarkan diri. Dan Saya sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Datuk Lima Puluh berharap prosesi rekrutmen PKD Se-Kecamatan Datuk Lima Puluh berjalan dengan aman serta kondusif sampai pada tahap akhir seleksi", harap Ketua Panwascam Datuk Lima Puluh Bayu Purnomo tersebut. 

Bayu Purnomo juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang, dengan cara datang langsung ke kantor Sekretariat Panwaslu Datuk Lima Puluh Jalan Lintas Lima Puluh - Simpang Dolok, Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh untuk mendaftarkan diri menjadi Pengawas Kelurahan/Desa, tutupnya, (Red).