Terima Audiensi DPD PIKI Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Minta Berikan Manfaat Bagi Masyarakat


SUMUT | jelajahsumut.com, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta kaum intelektual yang tergabung dalam organisasi Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) untuk memberikan manfaat bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat, sehingga menjadi berkah bagi umat.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI Sumut di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (10/1/2023). 

Dalam pertemuan itu, Gubernur menyebutkan bahwa dari segi sumber daya alam (SDA), provinsi ini merupakan daerah yang kaya. Sebagaimana sering ia sampaikan, perlunya keseriusan mengelolanya agar bisa bermanfaat bagi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat. 

Ia pun membandingkan kondisi tersebut dengan Negara Singapura yang bisa berkembang tanpa penopang kekayaan alam yang memadai seperti Indonesia. “Tentu kita perlu berpikir jernih dan objektif. Tak wajar bila Sumatera Utara ini tidak bisa menyejahterakan rakyatnya. Jadi pertanyaannya, apa yang harus kita lakukan untuk itu,” ujar Gubernur.

Keberadaan PIKI yang berisi para kaum intelektual Kristen, merupakan potensi agar dapat mendorong meningkatnya kualitas pendidikan masyarakat secara umum. Sehingga pembangunan, dapat berjalan dan mendapat penerimaan dari masayarakat dengan pikiran objektif dan lebih maju. Bukan dengan sinisme atau sentimen kelompok, ras dan parsial.

Sementara Ketua DPD PIKI Sumut Naslindo Sirait dalam penjelasannya menyampaikan rencana gelaran Seminar Nasional tentang prospek perekonomian secara global dan nasional rencananya digelar 21 Januari 2023 nanti. Sebab ada prediksi akan terjadi goncangan ekonomi global di 2023.

Hadir di antaranya, Staf Ahli Binsar Situmorang, Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait sekaligus juga Ketua DPD PIKI Sumut, serta jajaran pengurus PIKI Sumut, (Red).