TP PKK Sumut Minta Kelompok Pengajian Berkorban Untuk Kepentingan dan Kebaikan Ummat


SUMUT | jelajahsumut.com, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meminta kaum ibu yang bergabung dalam organisasi sosial dan keagaman agar siap berkorban untuk kepentingan kebaikan umat. Karenanya, ia menyambut baik kehadiran kelompok pengajian muslimah di provinsi ini.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, saat bertemu dengan kelompok Pengajian Muslimah Sumut dan Pengurus Wilayah Keluarga Bahagia “Happy Family” Sumut di Hall Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (9/1/2023). 

Dalam sambutannya, Nawal Lubis menyebutkan bahwa TP-PKK merupakan mitra yang berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal menjalankan program mendukung pemerintah, seperti pemberdayaan masyarakat, serta pendampingan bagi keluarga di setiap tingkat pemerintahan, mulai dari pusat hingga ke desa melalui kader dasawisma.

Kepada kelompok Pengajian Muslimah Sumut, Nawal menyambut baik program pembinaan dan bimbingan kepada mualaf atau mualaf center. Apalagi sampai merambah ke tempat yang membutuhkan perhatian dalam ssegi pengajaran agama bagi masyarakat.

Sedangkan kepada Dewan Pengurus Wilayah Keluarga Bahagia “Happy Family” Sumut, Nawal juga mengingatkan bahwa masalah penyakit sosial seperti kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak, serta narkoba dan sebagainya, yang sudah banyak merusak generasi muda, sangat mengkhawatirkan, (Red).