Anton Firmanto: Perintah Negara juga Atasan, Digas Pasti Bisa


Jakarta | jelajahsumut.com, AKBP Anton Firmanto, S.IK, SH, M.Si saat ini menjabat Waka Polresta Bandara Soekarno Hatta. Sesuai TR terbaru dalam waktu dekat beliau akan dipindah tugaskan sebagai Kapolresta Balikpapan Polda Kalimantan Timur.

Terkait konfirmasi informasi tersebut Anton menyampaikan "Perintah Negara juga atasan tunggu saja waktunya, digas pasti bisa,”. Hal ini disampaikan dengan senyuman khasnya, Minggu (26/2/2023).

Anton menyampaikan bahwa mengemban jabatan prinsipnya amanah dan perintah Kapolri akan ditindaklanjuti dengan tegas. 

Selain itu, secara blak-blakan, ia menyampaikan terkait atensi Negara dan Pimpinan, akan digas dan pasti bisa untuk mengemban amanah yang menurut TR barunya akan menjadi Kapolresta Balikpapan Kalimantan Timur.

"Pada prinsipnya amanah dan Perintah Negara juga pimpinan adalah harus dikedepankan untuk melayani mengayomi kepada masyarakat adalah jiwa Polri yang satria dan sunguh-sunguh menjalankan amanah,". ujarnya. 

Sebelumnya diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perintah dengan tegas kepada seluruh jajarannya, untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan dan lain sebagainya, tegas Anton. 

Sehingga dalam pernyataannya Kapolri memberikan arahan terkait penanganan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat lewat video conference dengan seluruh jajaran, mulai tingkat Mabes hingga Polda se-Indonesia. 

Kapolri Sigit mengawali arahannya dengan memerintahkan seluruh jajaran untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap Polri, tutup Anton, (Red).