Bupati Labusel Dilapor, Gempar Minta KPK Turun ke Daerah


JAKARTA | jelajahsumut.com, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (GEMPAR) menggelar aksi unjuk rasa sekaligus melaporkan Bupati, Sekda, dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Labuhan Batu Selatan serta Camat Sungai Kanan ke Komisi Pemberantarasan Korupsi, Senin (21/2/2023).

Dalam Aksi tersebut Ketum DPP GEMPAR M. Andi Saputra mendesak agar KPK segera turun ke Pemkab Labuhan Batu Selatan yang diduga melakukan tindak pidana Korupsi, pungli, dan Gratifikasi serta jual beli jabatan.

“Kami meminta KPK menindak lanjuti laporan masyarakat Tentang adanya berbagai dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan segera memeriksa Bupati Labuhan Batu Selatan, Sekretaris Daerah, Kaban Kesbangpol, dan Camat Sungai Kanan atas dugaan Korupsi pungli, dan gratifikasi serta jual beli jabatan sesuai Percakapan whatsaap yang beredar dalam sebuah File laporan ke KASN” ujar Andi.

Andi juga berharap kepada para Lembaga penegak hukum supaya Pro Aktif dalam Pencegahan dan Penindakan Korupsi, Gratifikasi, Jual beli Jabatan terutama Pungli dan Pemerasan terhadap ASN dan Para Kepala Desa, dan kalau Jual beli Proyek sudah tak terkatakan lagi.

Andi juga berharap supaya Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Labuhan Batu Selatan dengan Kejujuran dan Profesionalisme nya dapat bekerja dengan rasa nyaman tanpa Ada Gangguan, dan ancaman yang menghambat pekerjaan dan Program Kegiatan yang dilaksanakan, (Red).