Dapatkan Nomor Urut 1 di Dapil Sumut 3, H Ikhwan Lubis Pejuang Dhuafa Tekadkan Maju Calon DPR RI


BATU BARA | jelajahsumut.com, Mantan Kapolres Batu Bara H Ikhwan Lubis saat ini menjadi kader Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara. Beliau juga disebut sebut sebagai pejuang dhuafa saat menjabat Kapolres Belawan dan Batu Bara, dan hingga saat ini H Ikhwan terus menyentuh kaum dhuafa dan anak yatim serta memberikan sejumlah bantuan. Hal ini disampaikan Jefri saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Rabu (8/2/2023). 

Menurut informasi yang beredar, dalam Pemilu ini Partai Nasdem menargetkan penambahan kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang, dan Partai Nasdem juga menyiapkan beberapa calon legislatif yang dapat meningkatkan elektabilitas Partai Nasdem secara nasional, khususnya dapil Sumut 3 ini. 

Sementara saat ini, ada lima tokoh yang dapat membesarkan Partai Nasdem, termasuk salah satunya Pejuang Dhuafa H. lkhwan Lubis, SH, MH yang direncanakan menjadi calon anggota DPR RI dapil Sumut 3 dari Partai Nasdem Wilayah Sumatera Utara dengan Nomor Urut 1.

"Perjuangan dalam membela kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu serta pembelaan kepada anak putus sekolah rupanya menjadi atensi kuat Partai Nasdem untuk menjadikan H Ikhwan Lubis menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

Sementara menurut Jefri, sosok beliau pun sudah cukup dikenal oleh masyarakat khususnya Sumatera Utara, saat menjalankan tugas abdi negara menjadi anggota Polri. 

"Saat menjadi Kapolres H Ikhwan Lubis secara rutin gemar berbagi sedekah kepada para fakir miskin serta memiliki citra yang baik ditengah masyarakat," tegas Jefri. 

Hingga saat ini dirinya pun terus menjalankan kegiatan jumat barokah bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bersama para relawan yang didirikannya hampir 4 tahun di berbagai daerah di Indonesia. 

Saat dikonfirmasi tentang visi misi kedepan, sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis, SH, MH ini pun menyatakan akan terus mengabdi kepada negara dan masyarakat, "Saya akan mengembangkan KSJ ke seluruh pelosok tanah air untuk menjadikan KSJ menjadi Gerakan Sosial Nasional, bekerjasama dengan Menteri Sosial  agar di setiap hari Jumat Indonesia bisa bersedekah kepada rakyat Indonesia yang kurang mampu," tegasnya. 

Selain itu, H Ikhwan akan memproritaskan anak anak yatim dan anak putus sekolah agar bisa tetap bersekolah dan belajar. Dan Ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat, dengan tidak memandang Suku, Ras, dan Agama, jelasnya, (Red).