GPII Lima Puluh Pesisir Gelar Zikir Akbar dan Rukyah Massal


BATU BARA | jelajahsumut.com, Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Lima Puluh Pesisir menggelar kegiatan Zikir akbar dan rukyah syariyah massal dihadiri oleh puluhan masyarakat Kecamatan Lima Puluh Pesisir, acara dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Kedai Sianam, Minggu (12/2/2023). 

Sementara menurut Ketua GPII Lima Puluh Pesisir Khairi menyebut bahwa kegiatan Zikir akbar dan rukyah ini sebagai kegiatan rutin GPII untuk masyarakat khususnya Kecamatan Lima Puluh Pesisir. 

"Zikir akbar dan rukyah syariyah ini sebagai cara kita untuk mengatasi persoalan dunia sekaligus berdakwah, dengan cara berzikir, kita akan ingat kepada Allah dan diijabah Allah doa doa kita," ujarnya. 

Menurut Khairi, dengan ibadah zikir juga dapat membersihkan hati dan diri kita dari sifat negatif/ tercela, sehingga dengan perbanyak zikir jasmani menjadi lebih bersih dan tubuh pun ikut jadi sehat, ujarnya. 

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk berikhtiar kesembuhan dari penyakit rohaniyah/ batin sebagaimana yang dianjurkan oleh nabi Muhamamd SAW melalui Al Quran dan As Sunnah, ujar Khairi. 

Khairi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini salah satu agenda rutin GPII Lima Puluh Pesisir sekaligus membangun kebersamaan dan kekompakan antara pengurus lainnya, (Red).