Ikhwan Lubis, SH, MH Kembali Kunjungi Riski si Gadis Tangguh Asal Batu Bara


BATU BARA | jelajahsumut.com, Tepatnya sekitar 2 tahun yang lalu, Pembina KSJ yakni Ikhwan Lubis bersama dengan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Dr. Seto Mulyadi, M.Psi, M.Si, atau yang akrab disapa Kak Seto, mengunjungi seorang gadis tangguh asal Desa Pelanggiran Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.

Gadis tangguh itu bernama Riski Purnama Sari. Diketahui saat itu Riski merupakan seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Gadis tangguh itu harus menjadi tulang punggung keluarga setelah sang ibu tiada dan ayahnya tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan keluarga pasca menderita penyakit paru-paru. Tak hayal tanggung jawab keluarga pun harus dipikulnya.

Selain mengurus sang ayah, Riski juga harus mengurus ketiga adiknya yang masih duduk di bangku sekolah.

Dalam kunjungannya beberapa tahun yang silam, Ikhwan Lubis yang saat itu masih menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Batu Bara tampak nangis tersedu-sedu melihat dan mendengar langsung sepenggal kisah Riski.

Saat itu, Ia pun langsung memerintahkan pengurus KSJ di Batu Bara agar segera merenovasi warung dan melengkapi peralatannya.

Dikesempatan yang sama, Ikhwan pun berjanji akan terus memperhatikan Riski bersama keluarganya. Beliau pun menjamin biaya sekolah Riski beserta adik-adiknya.

Kini pada Jumat (17/2/2023), Ikhwan Lubis yang dijuluki sebagai sang Pejuang Duafa itu pun menepati janjinya untuk kembali mengunjungi Riski si Gadis Tangguh itu.

Dalam pertemuan itu, wajah bangga dari sang Pejuang Duafa pun terpancar setelah melihat usaha Riski yang kian semakin bertambah maju.

“Jujur saya bangga sekali melihat perkembangan Riski dan keluarganya. Sekarang usaha Riski sudah mulai semakin membaik. Jadi dalam kunjungan ini kami turut memberikan motivasi-motivasi kepada Riski dan keluarganya agar semakin baik lagi mengelola usahanya. Tidak lupa saya juga menegaskan kepadanya agar jangan pernah mengeluh untuk mengurus orang tuanya. Karena, doa orang tua adalah salah satu sumber rezeki bagi anak,” ujar Pembina KSJ, Ikhwan Lubis, SH, MH.

Dikesempatan yang sama, Riski juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pembina serta pengurus KSJ yang telah rela memberikan perhatian kepadanya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pembina KSJ, Pak Ikhwan dan pengurus-pengurus KSJ yang sudah mau kembali hadir kerumah saya ini. Saya juga mengucapkan terimakasih atas masukan-masukan yang diberi. Mohon doakan saya agar tetap bisa menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi keluarga,” harapnya, (Andi).