Pemkab Batu Bara Gelar Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2023

BATU BARA | jelajahsumut.com, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada akhir Januari 2023 merilis hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 yang menyebut angka stunting secara nasional telah mengalami penurunan. 

"Penurunan angka stunting tersebut juga terjadi di Kabupaten Batu Bara, dari sebelumnya 30,9% pada tahun 2021 menjadi 21,7% pada tahun 2022".

Hal itu dikatakan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Batu Bara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Batu Bara di Lapangan Sepak Bola Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (17/02/2023).

Zahir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan dalam penurunan stunting khususnya di Kabupaten Batu Bara, ujarnya. 

"Gejala Stunting perlu dicegah dan ditangani sejak dini dengan pemberian makanan bergizi, menjaga kebersihan sanitasi dan memeriksa kehamilan bagi ibu hamil sehingga dengan dicegah, generasi emas Batu Bara dapat tumbuh secara baik," tutupnya, (Red).