Peringati Satu Abad NU, Ketua PC NU Batubara "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru"

Foto: Ketua PC NU Batubara memberikan bantuan beras kepada masyarakat Kecamatan Talawi sebagai wujud kepedulian sekaligus menyambut 1 abad NU Batubara. 

BATU BARA | jelajahsumut.com, Setelah selesai mengikuti acara puncak resepsi satu abad Nahdlatul Ulama secara serentak di Stadiun Gelora Delta Sidoarjo 7 Februari 2023 melalui virtual di Command Centre Pemkab Batubara bersama PC NU Batubara. Hal ini disampaikan Ketua PC NU Kabupaten Batubara melalui whatsapp, Kamis (9/2/2023). 

Sebelumnya, Ikatan Pelajar dan Putri Nahdlatul Ulama (IPNU & IPPNU) Kabupaten Batubara yang merupakan Banom NU sangat bersemangat memohon keberkahan melaksanakan Zikir dan Doa bersama di Masjid Syahroni Padang Genting Kecamatan Talawi, ujar Ketua PC NU Batubara. 

Menurut Ketua PC NU Batubara H. Bakhtiar Mogaza yang diketahui tidak kenal lelah dan pamrih dalam sambutannya menyampaikan, satu abad NU yang digelar di Sidoarjo menunjukkan NU semakin digdaya, dengan peran kebangsaan dan kemanusian semesta yang berwawasan persaudaraan dan kerahmatan multi ranah, cetus Ketua NU Batubara yang akrab disapa Pak BT itu. 

Sementara itu lanjutnya, Banom IPNU dan IPPNU Batubara harus dapat membekali diri dibidang sains dengan semangat ke Aswajaan generasi muda yang dapat menentukan masa depan bangsa, negara dan agama, ujar H Bakhtiar Mogaza mengakhiri pidatonya. 

Disamping itu, Bupati Batubara yang diwakili Asisten Pemerintahan Pemkab Batubara Rusian Heri mengucapkan selamat satu abad NU semoga Allah melimpahkan rahmat, berkah dan karunia serta kondusifitas Batubara tetap terpelihara, ujar Asisten 1.

Sebelum itu, memeriahkan 1 Abad NU, IPNU, IPPNU Batu Bara adakan Istiqhosa dan Bakti Sosial kepada masyarakat di Masjid Sya'roni, Kecamatan Talawi, Selasa 07 Februari 2023.

Ketua Cabang IPNU Batubara mengatakan, bahwa NU telah banyak memberikan warna yang luar biasa untuk Indonesia. Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, kerukunan dalam keberagaman,” tegas Budi pada resepsi puncak 1 Abad NU di Masjid Sya'roni, Kecamatan Talawi. 

Menurutnya, memasuki abad kedua NU sudah berbuat dalam menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan serta terus mengikuti perkembangan zaman," tegasnya.

“IPNU bersama IPPNU sebagai organisasi pelajar Islam banomnya NU yang mengakar di masyarakat, menyalurkan bantuan sosial pada masyarakat dan pengurus BKM Masjid berupa beras sebagai tanda wujud syukur kami atas bertambanya usia NU yang suda memasuki 100 tahun," ujarnya.

Selain itu Budi menjelaskan bahwa organisasi IPNU ditengah gelombang perubahan dan perkembangan teknologi dan transformasi ekonomi. 

"IPNU dan IPPNU harus siap-siap berjihad untuk mengawal NU kedepan, apalagi mendekati tahun politik 2024 akan banyak berita-berita hoak yang menyudutkan rumah besar NU oleh karena itu IPNU dan IPPNU harus mampu meluruskan itu semua ditenga masyarakat," jelas Ketua PC IPNU Batubara tersebut. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri ketua PC NU Batubara H. Bakhtiar Mogaza, Asisten 1 Pemkab Batubara Russian Heri, Polres Batubara, Ketua PC IPPNU Batubara Endang Wahyuni dan kader IPNU-IPPNU se- Kabupaten Batu Bara, (Red).