Peringati Harlah Ke-69 Tahun, PW IPNU Sumut Potong Tumpeng dan Gelar Istiqhosah


MEDAN | jelajahsumut.com, Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang ke-69 tahun, Pimpinan Wilayah IPNU Provinsi Sumatera Utara menggelar acara pemotongan nasi tumpeng dan Istighosah bersama dikantor Sekretariat PW IPNU Sumut Jl. Panglima Denai, Gg. Komar, No. 5 Kota Medan, Jumat (24/02/2023).

Istighosah tersebut dipimpin langsung oleh wakil Khotib Suriyah PC NU Kota Medan KH. Zulkarnain, SE, MS. C., MA.G para peserta terlihat khidmat dan kusyuk, mengikuti istigosah tersebut.

Muhammad Haryadi Nasution Ketua PW IPNU Sumatera Utara menyampaikan harapan dan do’a atas terselenggaranya Istighosah ini. “Semoga dengan ikhtiar kita ini organisasi pelajar NU selalu dilindungi Allah SWT agar IPNU ini bisa tetap melahirkan kader kader pelajar NU yang siap menjaga dan merawat peradaban bangsa Indonesia", ujarnya. 

Sementara itu, Demisioner Ketua PW IPNU Sumut yang juga pengurus PW GP Ansor Sumut Muslim Pulungan memberikan apresiasi kepada rekan-rekan IPNU yang bersemangat mengadakan kegiatan baik seperti istigotsah ini. “Inilah semangat para pelajar/pemuda, generasi NU yang harus terus dipupuk”, ujarnya.

Disamping itu, Ketua PC IPNU Medan Sarkawani Siagian menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahim sesama pengurus. 

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi rekan dari pelajar NU dan tentunya sebagai eksistensi IPNU untuk bisa mengajarkan amaliah-amaliah NU kepada para pelajar NU,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Khatib Suriyah KH. Zulkarnain, SE, MS. C., MA.G, Pengurus GP Ansor Sumut, Khairul Azhar Ritonga, Muslim Pulungan, Roy Hasibuan, Ketua PW HPN Sumut Dedi Arif Ritonga, MM, Sekretaris GP Ansor Medan, Danil Sitorus Pane, Sekretaris PAC Ansor Amplas, Sandi Alva Soni, Ketua PC IPNU Medan Sarkawani Siagian dan Pengurus PW IPPNU Sumut, (Red).