11 Santri Tahfiz Yayasan Sulaimaniyah Berhasil Khatam Alquran 30 Juz


SUMUT | jelajahsumut.com, Berhasil Khatam Alquran 30 Juz, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap sebanyak sebelas Santri Tahfiz Yayasan Sulaimaniyah bisa istiqomah menjaga hafalannya.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri acara Khatam Kubro dan Bazar Amal Makanan Turki di Masiid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Ijeck, akan ada ujian dalam proses menghafal atau menjaga hafalan, untuk itu para santri diminta untuk terus istiqomah mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi semua larangan-Nya.  

“Mudah-mudahan hafalan ini terus kalian jaga, hindari hal-hal yang menyebabkan hafalan kalian hilang dengan menghindari hal-hal yang dilarang Allah,” ujarnya.

Selain melaksanakan khatam kubro, Ijeck mengapresiasi gelaran bazar amal makanan Turki. Menurutnya acara ini menjadi kampanye cinta Alquran dan kampanye makanan halal. 

Sementara itu, khatam Alquran dilakukan dari pagi sampai malam. “Mudah-mudahan dengan tagline ‘Mewarnai Dunia dengan Alquran’ mudah-mudahan tercatat oleh Allah sebagai amalan yang paling baik dan menjadi wasilah kebaikan,” ujar Ketua Yayasan Tahfiz Sulaimaniyah Ustaz Ridwan sembari mengatakan santri yang telah khatam Alquran 30 Juz Kubro akan melanjutkan pendidikan ke Turki, (Red).