Bedah Rumah Warga Air Hitam, H Ikhwan Lubis Resmikan Rumah Nek Hadisah

Foto: H Ikhwan Lubis memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa pasca meresmikan rumah Nek Hadisah yang berada di desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat (17/3/2023). 

BATU BARA | jelajahsumut.com, Mantan Kapolres Batu Bara H Ikhwan Lubis bersama dengan KSJ meresmikan dan menyerahkan kunci usai membedah rumah Nek Hadisah yang berada di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (17/3/2023).

H. Ikhwan Lubis, SH, MH yang saat ini menjadi Praktisi Partai Nasdem Sumatera Utara, hampir setiap Jumat mengunjungi warga Batu Bara dan menyapa kaum dhuafa, fakir miskin serta terdampak sosial lainnya. Dengan program KSJ berbagi dan Program-program sedekah lainnya, H Ikhwan terus sambangi warga yang membutuhkan terutama di Kabupaten Batu Bara.

H Ikhwan Lubis kali ini tampak memberikan sumbangan kepada puluhan anak yatim, piatu, dan kaum duafa. Tidak ketinggalan beliau juga turut membagikan kursi roda kepada warga yang menderita lumpuh yakni Amran (55) warga Dusun II, Desa Air Hitam, dan Maislamah (80) warga Dusun V, Desa Barung-Barung.

Foto: H Ikhwan Lubis bersama Kartini KSJ meresmikan rumah Nek Hadisah, Jumat (17/3/2023). 

Ikhwan Lubis yang akrab disapa sang Pejuang Duafa ini menuturkan bahwa kecintaannya kepada Masyarakat Batu Bara masih melekat hingga sekarang.

“Semenjak beberapa tahun yang lalu saya menjabat sebagai Kapolres di Batu Bara ini, saya merasakan kedekatan yang begitu hangat dengan Masyarakat Batu Bara. Saat itu kami rutin berbagi sedekah kepada warga yang membutuhkan, bahkan setelah saya purna bakti pun saya tetap mengunjungi Kabupaten Batu Bara ini untuk bersedekah," ujarnya. 

"Tidak bosan-bosannya kami mengajak para donatur agar rela mengikhlaskan sedikit rezekinya untuk bersedekah kepada warga yang kurang mampu. Seperti misalnya program 10.000 rupiah yang dicanangkan oleh Ketua KSJ. Jadi setiap bulan mereka menyisihkan duitnya 10.000 rupiah untuk dikumpulkan dan kemudian diserahkan kepada warga-warga yang kurang mampu tadi. Kalau kita lihat sekilas memang sepele yaitu cuma sepuluh ribu rupiah, tapi setelah dikumpulkan, Alhamdulillah puluhan warga susah berhasil kita bantu,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, H Ikhwan Lubis pun turut mengapresiasi Kartini KSJ yang telah begitu aktif memberikan bantuannya kepada warga susah.

“Jujur saya juga merasa bangga kepada Kartini KSJ yang begitu aktif membantu warga kurang mampu seperti halnya Nek Hadisah ini. Saya ingat dulu sewaktu bertugas di Kabupaten Batu Bara, saya juga sempat mengunjungi rumah Nek Hadisah ini dalam keadaan banjir. Tapi Alhamdulillah sekarang rumahnya telah dibedah oleh KSJ, sudah kelihatan cantik dan mudah-mudahan tidak terendam banjir lagi,” ujarnya.

Ribuan kata terimakasih pun dikatakan oleh Nek Hadisah kepada KSJ. Nek Hadisah hanya bisa berharap semoga kebaikan yang diberikan kepadanya dapat dibalas oleh Allah SWT.

“Nenek sangat senang sekali udah dikasih rumah baru seperti ini. Terimakasih kepada KSJ dan semuanya yang sudah membantu. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah,” ujarnya Nek Hadisah, (Red).