BNNK Batu Bara Bersama OPD Batu Bara Gelar Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba P4GN


BATU BARA | jelajahsumut.com, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Batu bara menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal Kabupaten Batu Bara dalam tajuk kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan di Aula Cafe Kayu Randu. Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis, kegiatan dilaksanakan dimulai pada Rabu (2/3/2023). 

Sebelumnya acara hari pertama BNN Kabupaten Batu Bara menggandeng Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan serta Keluarga Berencana Kabupaten Batu Bara sebagai narasumber kegiatan. Sementara hari kedua BNN mengundang Narasumber dari Polres Batu Bara dan Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan merupakan tindaklanjut dari implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan tersebut BNNK Batu Bara mengundang perwakilan dari program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) Kabupaten Batu Bara dan Desa Percontohan PKK Kabupaten Batu Bara, yaitu Desa Binjai Baru, Desa Suka Ramai dan Desa Sumber Tani yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

Kepala BNNK Batu Bara, AKBP Zainuddin, S.Ag, SH, MH menyampaikan urgensi dari kegiatan ini kepada masyarakat. Kepala BNN Kabupaten Batu Bara juga berpesan kepada para peserta untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif dilingkungan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), ujarnya. 

Disamping itu di Tahun 2023 ini, BNN Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui implementasi Perbup Nomor 27 Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Bupati Kabupaten Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan menjadikan program unggulan PKK Kabupaten Batu Bara yang diketuai oleh Ny. Maya Indriasari Zahir, SE sebagai Desa Bersinar dan Desa Percontohan yang dikhususkan untuk program P4GN, (Red).