Drainase Kota Tanjung Tiram Setiap Hari Dibersihkan Petugas


BATU BARA | jelajahsumut.com, Petugas kebersihan khusus membersihkan drainase dan parit setiap hari turun ke selokan drainase dan parit di wilayah Kecamatan Tanjung Tiram, mereka bekerja setiap hari kecuali hari Minggu dan libur kalender. Hal ini disampaikan oleh salah seorang warga Tanjung Tiram Udin Damanik, Senin (6/3/2023). 

Menurut penuturan Udin, drainase yang tadinya penuh sampah rumahtangga, setiap hari dibersihkan oleh petugas kebersihan drainase, dan saat ini terlihat berkurang sekali sampah yang ada di parit Tanjung Tiram, ujarnya. 

"Petugas pembersihan drainase Tanjung Tiram yang bertugas ada 8 orang, dengan menggunakan baju kaos lengan panjang merah yang bertuliskan (Petugas Kebersihan Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara).

Udin menyampaikan sangat bangga kepada petugas kebersihan, sebab dalam cuaca panas dan air berbau ditimbulkan dari tumpukan sampah, tidak dihiraukan oleh para petugas kebersihan drainase. Mereka terus turun langsung ke drainase/ parit yang tidak mengalir akibat tersumbat sampah, jelasnya. 

"Dengan kekompakan para petugas mengangkut sampah dari dalam drainase/ parit, selanjutnya dinaikan ke becak bermotor (betor), dengan tujuan supaya kota Tanjung Tiram kedepannya dapat tertata lebih baik dan bersih, sesuai yang diharapkan Camat Tanjung Tiram. 

Selain itu Udin berharap petugas kebersihan drainase dan parit Tanjung Tiram layak mendapatkan apresiasi dan perhatian Pemkab Batu Bara atas kegigihannya, dan segera meningkatkan upah agar lebih sejahtera, (Red).