HIKABARA Medan Gelar Silaturrahmi Bersama Pengurus dan Tokoh Asal Batu Bara

Foto : Hikabara Kota Medan bersama Tokoh Masyarakat Batu Bara yang ada di Medan melaksanakan silaturahmi menyambut bulan Ramadhan 1444 H, di Jalan AR. Hakim Medan, Selasa (28/02). 

MEDAN | jelajahsumut.com, Sejak dilantiknya Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batu Bara (Hikabara) Kota Medan terus menata organisasi Hikabara khususnya yang ada di Kota Medan. Salah satunya melalui silaturahim antara sesama pengurus Hikabara dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Batu Bara yang berdomisili di Kota Medan. Hal ini disampaikan Dinul Islami, MA saat acara silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di Aula Ampek Angkek, Jalan AR Hakim Medan, Selasa (28/02/2023).

Dinul Islami menyampaikan bahwa Hikabara Kota Medan dalam melaksanakan silaturrahmi dan ceramah agama untuk menyambutan Ramadhan yang sudah menjadi tradisi perantau yang ada di Kota Medan dalam melaksanakan punggahan, tapi kali ini Hikabara yang ada di Medan juga melaksanakan kegiatan tersebut untuk menjalin persaudaraan sesama warga Batu Bara.

Ketua Hikabara Kota Medan Dinul Islami, MA, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahun nya, ucapnya.

Sedangkan ketua Hikabara Sumut Dr. H. Azizul Khalis, M.Si, memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan tersebut begitupun dengan harapan Dr. H. Erwan Efendi bersama Prof. Hilmi selaku tokoh Batu Bara berharap agar putra daerah asal Batu Bara dapat memberikan sumbangsi untuk kampung halaman kita Batu Bara setidaknya dengan selalu turun ke kampung melakukan kegiatan-kegiatan sosial," tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Hikabara Kota Medan H. Baharuddin Siagian, M.Si, yang juga selaku kepala dinas Dispora Sumut itu, mendukung atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Hikabara Kota Medan serta menyampaikan salam pada masyarakat Batu Bara yang hadir dalam kegiatan tersebut dan tetap selalu menjaga kekompakan demi mencetak SDM anak Batu Bara yang berkualitas serta mampu mewujudkan Sumut bermartabat." tandasnya. 

Adapun rangkaian kegiatan Hikabara Kota Medan, berdialog bersama Hanafi, Lc anggota DPRD Sumut selaku penasehat Hikabara Kota Medan, Sekretaris Hikabara Medan Bukhari, dan sebagai pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qori Nasional Ustadz Adnan Harun dan sebagai penceramah Ustadz H. Ahmad Azizi S.Pd.I, (Red).