Jelang Pelantikan, Pengurus Bapera Sambangi Kejari Batu Bara


BATU BARA | jelajahsumut.com, Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Batu Bara melakukan kunjungan Audiensi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara, di ruangan Kantor Kejari Jl. Kayu Ara No. 30 Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (06/03/2023).

Pasalnya, Pengurus Bapera dipimpin Helmi Syam Damanik, SH akan menggelar Pelantikan yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang. Kunjungan tersebut disambut langsung Kejari Amru E Siregar, SH, MH didampingi Kepala Seksi Intelijen Doni Harahap SH dan Roy A, SH. 

Helmi menyampaikan, kedatangan dirinya untuk bertemu Kejari langsung dalam rangka memperkenalkan pengurus Bapera Batu Bara. "Bapera Batu Bara baru terbentuk dan kami datang untuk menyampaikan, bahwa pada Sabtu 11 Maret 2023 akan mengadakan pelantikan. "Kami berharap kesediaan Bapak Kejari Batu Bara bisa hadir dalam acara Pepantikan yang akan kami laksanakan nanti," ujar Helmi.

Pada kesempatan tersebut Helmi juga menyampaikan, pada pelantikan nanti direncanakan akan dihadiri Ketua Dewan pertimbangan DPP Bapera Ir. Airlangga Hartanto, MBA, MMT dan Sekretaris Dewan Pertimbangan DPP Bapera Pusat, Hasto Kristiyanto.

"Pelantikan nanti serentak, sebab berdasarkan arahan provinsi road show, Sergai, Batu Bara, Tanjung Balai dan Madina. Untuk Batu Bara akan dilaksanakan di Aula Banyu Wangi Kelurahan Lima Puluh," terangnya.

Helmi kembali menjelaskan bahwa Bapera merupakan ormas untuk melakukan kontrol sosial memberikan kontribusi pemikiran dan kedudukan strategis dalam pembangunan. bapera akan memberikan masukan kepada pemerintah daerah dan dalam kepengurusannya diisi generasi kaum muda Intelektual, "Kepengurusan Bapera Batu Bara separuhnya diisi Advokat, Jurnalis, Aktivis. Hari ini kami sangat berterima kasih telah disambut baik di Kejari Batubara," ungkap Helmi.

Senada hal itu, Amru E Siregar sangat berterima kasih atas audensi silaturahim pengurus Bapera Batu Bara, "Saya berharap pengurus Bapera sebagai ormas supaya bersinergi yang positif kedepannya untuk membangun daerah. Apa lagi tadi disebutkan didalam pengurus Bapera ini banyak Lawyer, saya yakin bisa bertambah besar. Kalau ada hal-hal yang bisa dikomunikasikan kita sangat menyambut baik," ucap Siregar.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Ari Andi, SH, Rudi Harmoko, SH, Mazlan, Chokri Candra Sitorus, SH, M. Hamdani Batubara, Sekretaris Handoko Manurung, Ketua PAC Tanjung Tiram Muhammad Yusuf, SE dan Ketua PAC Talawi, (Red).