Pria di Saitnihuta Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Nangka


HUMBAHAS | jelajahsumut.com, Seorang pria inisial LS ditemukan tewas tergantung di pohon nangka di Desa Saitnihuta Kecamatan Doloksanggul. Dari keterangan saksi saksi, polisi menduga LS mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Informasi dihimpun dari Humas Polres Humbahas, penemuan jasad pria itu diketahui dari seorang warga setempat yang melintas menuju lokasi perladangan.

Kasat Reskrim Polres Humbahas, Iptu Master Purba Jabat membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan penemuan mayat pertama kali ditemukan Rusmaya Simamora, Kamis (9/3/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Saksi kaget melihat jasad tergantung lalu memberitahu ke warga lainnya dan Kepala Desa setempat.

“Rumondang Simatupang selaku Kepala Desa dan para saksi bersama-sama mendatangi perladangan dan melihat jasad LS tergantung di pohon nangka.” tulis keterangan Humas Polres.

Polisi kemudian turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. LS ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan tali tersimpul di lehernya. “Jarak ujung kaki lebih kurang 40 cm dari tanah.”

Ciri-ciri pria mengenakan jaket berwarna hitam, Ikat pinggang berwarna hitam,celana keper abu-abu.

Jasad pria yang mengenakan jaket hitam dan celana abu abu itu dievakuasi ke RSUD Doloksanggul guna dilakukan Visum Et Repertum, (BST).