Rapat Konsolisasi se-Kabupaten/Kota, KSJ Akan Gelar Sayembara Umroh, Berangkatkan 100 Orang ke Makkah

SUMUT | jelajahsumut.com, Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Provinsi Sumatera Utara Dr. Abdul Manan Nasution melaksanakan rapat konsolidasi 20 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara untuk menggelar Sayembara Keberangkatan Umroh kepada kaum dhuafa seperti bilal mayit laki laki dan perempuan, Najir Mesjid, Guru ngaji dan guru Pesantren yang belum pernah ke tanah suci Mekkah. 

Rapat dan konsolidasi yang digelar KSJ Sumut dihadiri langsung oleh Pendiri dan Pembina KSJ H. Ikhwan Lubis, SH, MH dan para pembina serta dewan penasehat maupun para Ketua Wilayah di 20 Kabupaten Kota, di Aula Hotel Madani Medan, Jumat (3/3/2023).

Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Dr. Abdul Manan Nasution menjelaskan "ini Program pertama KSJ yang kami gelar diseluruh Sumatera Utara, yang nantinya kami akan memberangkatkan sekitar 100 orang peserta sayembara umroh gratis terdiri dari para kaum Dhuafa yang berprofesi sebagai mana yang telah kami rapatkan pada hari ini" ujarnya.  

"Caranya mudah cukup mendaftar hanya melalui Whatsapp oleh Panitia pengurus KSJ diseluruh wilayah Kabupaten/kota Se-Sumatera Utara. Apabila beruntung ada tiga tahap dari Desa ke Kabupaten dan akan diberangkatkan di Provinsi tepatnya di Asrama Haji Medan pada saat nya nanti," jelasnya. 

"Saat ini keputusan sementara Kami masih melaksanakan rapat panitia, yang nantinya akan diwakili dari panitia daerah Kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Hal ini akan dilanjutkan secepat mungkin untuk menentukan hasil kesepakatan daerah dalam melaksanakan tugas mulia mencari para peserta yang akan kita berangkatkan pada waktunya," ujar Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Dr. Abdul Manan Nasution. 

Disamping itu, ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dibutuhkan keikhlasan dari para Pengurus KSJ yang ada diseluruh Kabupaten/kota untuk bergerak, ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Pendiri sekaligus Pembina KSJ H. Ikhwan Lubis, SH, MH langsung pimpin rapat konsolidasi KSJ, agenda Sayembara Umroh Gratis. 

"Program KSJ nantinya bukan ini saja, akan banyak lagi program lain akan kita laksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Jelas ini suatu program besar dan akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit," ujar H Ikhwan. 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada KSJ Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Dr. Abdul Manan Nasution, dengan gagasannya tentu akan banyak orang yang akan terbantu dan sangat berharap untuk bisa berangkat ke tanah suci Mekah,".

H Ikhwan menjelaskan bahwa akan fokus memberangkatkan orang orang yang berprofesi membantu masyarakat dan belum pernah pergi ke Mekah, seperti yang disampaikan dalam rapat ini, jelasnya. 

Dalam musyawarah rapat konsolidasi tersebut masih menunggu kesimpulan rapat berikutnya yang akan diagendakan pada 20 Maret 2023, (Red).