Disperindag Batu Bara Gelar Pasar Murah di Labuhan Ruku Batu Bara, Masyarakat Antusias Belanja

BATU BARA, jelajahsumut.com, Pemkab Baru Bara melalui Dinas Perindag Batu Bara kembali menggelar pasar murah untuk masyarakat. Kegiatan ini bersinergi dengan Bulog dan BI. Hal ini dikatakan Kadis Perindag Batu Bara Imran melalui Kabid Perdagangan saat menggelar pasar murah di Lapangan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Batu Bara, Rabu (18/10/2023). 

"Menindaklanjuti MoU Pemkab Batu Bara, Bulog, dan BI membuka pasar murah dalam rangka menekan Inflasi di Sumut khususnya di Kabupaten Batu Bara, kali ini pasar murah adalah bahan pokok yang meliputi beras, gula, minyak dan telur," ujarnya. 

Sementara itu, masyarakat terlihat sangat antusias berbelanja, seperti yang disampaikan Ibu Warni, sangat senang pelaksanaan ini digelar, harga terjangkau dan dibawah harga yang ada di warung. 

Disamping itu Kabid Sahat Tampubolon, ST, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan menindaklanjuti perihal melambungnya harga beras di pasaran. 

"Kemarin kita rapat bersama Bulog dan BI membahas perihal meringankan beban masyarakat ditengah melonjaknya harga beras. Bulog dan BI menyanggupi permintaan kita dan difasilitasi lah barang komoditi dengan menurunkan di 12 titik," ungkap Sahat.

Sahat juga menyebutkan, bahwa Pemerintah hanya memfasilitasi tempat dan tenaga membantu penjualan, sedangkan bahan pokok langsung didatangkan dari Kisaran, sehingga sangat membantu pihak Pemerintah Daerah.

Adapun pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan sejak tanggal 18 s/d 20 Oktober 2023 yang digelar di 12 titik ditiap Kecamatan di Kabupaten Batu dengan harga 1 paket Rp81.000 terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng. 

"Kerjasama ini diharapkan pula akan terus berlanjut, sehingga masyarakat di Kabupaten Batu Bara sedikit terbantu dan menekan kenaikan angka inflasi," paparnya. (Asrizal),