Ikuti Grand Final Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga, Abdul Malik Lubis Mahasiswa Asal Rantau Parapat Raih Juara I

Yogyakarta  | jelajahsumut.com, Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali menyelenggarakan Grand final dan Penobatan Duta Kampus Tahun 2023, dan ajang ini yang kelima kalinya dilaksanakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 

Dengan mengungsung tema "Establishing collaboration for progressive youth" Ajang duta kampus merupakan ajang pemilihan putra putri terbaik UIN Sunan Kalijaga, yang akan menjadi jajaran terdepan dalam mempromosikan kampus ke kancah nasional maupun internasional, kegiatan di Gedung Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga, Rabu (18/10/2023). 

Dan yang menjadi juara dalam ajang bergengsi itu, Abdul Malik Lubis mahasiswa kelahiran tahun 2003 yang berasal dari Rantau Prapat, Sumatera Utara dengan jurusan Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga semester III.

Ia merupakan mahasiswa aktif internal maupun eksternal kampus, di internal kampus pernah mengikuti duta Kampus UIN Sunan Kalijaga, Brand Ambassador dan Staff Humas dan Media UKM Koperasi, UKM Olahraga Divisi Badminton.

Sementara di eksternal kampus Abdul Malik Lubis, pernah mengikuti beberapa kegiatan diantaranya, Keluarga Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Sumatera Utar, Ikatan Keluarga Labuhanbatu, Ketua Ikatan Keluarga Islamic Centre Sumatera Utara Yogyakarta, Founder G-Generation Focus Group Discussion, Brand Ambassador Omahdewe Adventur.

"Proses demi proses telah kita lakukan, langkah demi langkah telah kita jalani, tahapan demi tahapan telah kita lewati. Masa Pemilihan Duta Kampus 2023 ini menuntut kita untuk siap menjadi role model, representasi, dan cerminan mahasiswa kampus UIN Sunan Kalijaga. Saya sangat bersyukur atas semua pencapaian dan anugerah yang telah diberikan oleh Allah. Amanah ini sungguh besar, tapi saya yakin akan menjalankannya dengan baik," ujarnya. 

Abdul Malik Lubis pun mengungkapkan terimakasih kepada teman-teman nya yang sudah mengarahkan dan membimbing selama ini. "Terimakasih kepada kedua orangtua, terimakasih untuk orang-orang yang telah mendukung dan mendoakan, terimakasih kepada teman-teman Keluarga Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Sumatera Utara. Ayo menjadi pemuda yang berpotensi membentuk Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Selain itu, Abdul Malik Lubis berharap semoga dengan amanah dan tanggungjawab yang besar ini dapat dibertanggung jawabkan, diaamping dapat meningkatkan kualitas diri, memaksimalkan potensi yang ada, serta membuka peluang yang sebesar besarnya untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi orang yang berhasil kedepannya, papar Abdul Malik Lubis. (red),