Jelang Pemilu, Reza Fahlepi Minta Semua Pihak Harus Bisa Ciptakan Pemilu 2024 Damai

BATU BARA | jelajahsumut.com, Pemilu 2024 akan dilaksanakan serentak antara Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Indonesia pada 14 Februari 2024.

Hal ini diungkapkan Reza Fahlepi salah satu tokoh pemuda Kecamatan Talawi saat berada di Cafe Aryon, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Kamis (26/10/2023).

Reza meminta saat itu seluruh elemen Bangsa Indonesia mulai Pemerintah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta para peserta pemilu (Parpol, Capres dan Cawapres) harus bersinergi demi suksesnya Pemilu 2024 dengan tetap menomorsatukan persatuan bangsa.

"Dengan dilaksanakannya Pemilu serentak ini, Pemerintah perlu melancarkan pelaksanaan Pemilu tersebut, baik Pemerintah pusat maupun daerah dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan", cetus Reza

"Dukungan terkait sosialisasi dari Pemerintah telah dilaksanakan, Kemendagri melakukan pertemuan dengan lembaga-lembaga terkait, meminta lembaga terkait untuk bersama-sama melakukan sosialisasi sesuai dengan peran lembaga tersebut, Pemilu 2024 harus bisa diisi tinta emas kerja keras kita bersama", tegas Reza. 

Reza juga menghimbau agar seluruh masyarakat indonesia tetap menjaga kondusifitas wilayah, tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, dan tidak menyebar berita hoax. (red),