Media Online Central Publikasi Gelar Maulid Nabi Tahun 2023, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BATU BARA | jelajahsumut.com, Pimpinan Redaksi Media Online Central Publikasi mengadakan Maulid Nabi dengan menghadirkan Al Ustadz Arif Habibi yang paling akrab disapa UAS Kawe, dari Kota Medan.

Acara Maulid Nabi besar Muhammad
Shallallahu 'alaihi wa sallam ini, dilaksanakan di Pekan Ujung kubu Kecamatan Nibung hangus Kabupaten Batu Bara, Selasa (31/10/2023).

Dalam peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awwal 1445 Hijriyah tahun 2023, pimpinan media online Central Publikasi M Azuar memberikan santunan kepada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim sekaligus makan bersama tokoh masyarakat desa Ujung Kubu. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ujung kubu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu perwiritan serta masyarakat desa ujung kubu.

Acara dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan Ayat suci Alquran, menyanyikan lagu hadroh, serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Pimpinan Redaksi Media Online Central Publikasi M Azuar, mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak donatur dan panitia kegiatan yang telah mensukseskan acara Maulid dan pemberian santunan yang sudah disalurkan. 

M Azwar sebagai pimpinan media juga menyebutkan bahwa acara ini dilaksanakan bersama dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Desa Ujung Kubu.

Disamping itu, Kepala Desa Ujung Kubu Azhar, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Redaksi Media Online Central Publikasi dan Panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara maulid ini.

Selain itu, Kepala Desa Ujung Kubu Azhar menyebutkan bahwa musim penghujan dilakosi saat ini sering terjadi banjir dan berjanji akan menyelesaikannya. 

"Saya berjanji mau menyelesaikan banjir Ujung Kubu, namun ada kendala pada regulasi penggunaan dana desa sehingga pembangunan terhambat," sebutnya. 

Dalam melaksanakan pembangunan tidak boleh melanggar aturan hukum dan regulasi, sebagai kendala kriteria syarat sebagai pengguna dana desa, ada yang belum tercover di dana desa, ujarnya. 

Selain itu Kades berjanji merangkul seluruh masyarakat Ujung Kubu untuk terlibat dalam pembangunan agar merata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat, paparnya. (Asrizal),