Sempat Ado Jotos, Akhirnya Kedua Wartawan Berdamai Saling Rangkul Dihadapan Kapolres Batu Bara

BATU BARA | jelajahsumut.com, Saling beradu jotos Rudy dan Samsul, keduanya sesama wartawan yang sempat bertikai dilokasi SPBU Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara pada Senin (9/10/2023) sore kini saling merangkul.

Menanggapi perkelahian itu, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, SIK berdasarkan instruksi Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi segera memfasilitasi kedua nya untuk di lakukan mediasi di ruang kerjanya pada hari Kamis, (12/10) sore. 

Kapolres AKBP Jose D.C Fernandes, SIK didampingi Pj. Kapolsek Medang Deras AKP R. Sipayung dan Kanit II Satreskrim IPDA Rener H. Tambunan mempertemukan keduanya untuk duduk bersama dengan kepala dingin, agar permasalahan bisa di selesaikan secara damai.

"Merupakan kebanggaan kami apabila kita bisa selesaikan permasalahan ini secara damai, oleh karena itu mohon kita disini saling menyingkirkan ego dan saling merangkul, sebab keduanya berprofesi yang sama yakni Wartawan yg dalam penugasan sehari hari sama sama untuk kepentingan masyarakat bangsa dan Negara," Pinta Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, SIK.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yakni perdamaian itu sangat indah, akan rugi kita jika saling membenci satu sama lain, baiknya kita bersatu dan saling bekerja sama.

Pertemuan ini pun berhasil membuat kedua pihak saling merangkul, dan keduanya sepakat untuk dilakukan Restorative Justice sehingga perkaranya tidak dilanjutkan ke Persidangan. 

Usai saling bermaafan, kedua wartawan yaitu Rudy dan Samsul juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sumatra Utara dan Kapolres Batu Bara, yang telah menyadarkan keduanya agar menurunkan ego masing-masing, serta respon cepat tanggap instansi Kepolisian atas permasalahan antara keduanya, yang diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

"Terimakasih Bapak Kapolda Sumut, Bapak Kapolres Batu Bara, ternyata benar damai itu indah, kita semua adalah keluarga," ucap kedua Insan Pers Rudy dan Samsul kepada Kapolres diselingi rangkulan hangat keduanya. (red),