Terkait Ajang Inovasi IGA 2023, Kades Bogak Terima Kunjungan Tim Teknis BSKDN Kemendagri dan Plt. Dirjen PPDT

BATU BARA | jelajahsumut.com, Kades Bogak Fazzary Akbar Tanjung, SE menerima kunjungan Tim Teknis Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Plt. Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI di Balai Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kamis (12/10/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka turun melihat Inovasi Daerah secara langsung yang telah diikutsertakan pemerintah dalam ajang Innovative Government Award (IGA) di tingkat desa. 

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tim teknis BSKDN dan Plt. Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI  yang telah datang ke desa Bogak dalam rangka melihat dan memberikan inovasi daerah tingkat desa. Dan saya rasa masyarakat di sini sudah banyak yang menerima manfaatnya, hari ini total ada 425 orang yang sudah menerima," ujar Kepala Desa Bogak Fazzary Akbar Tanjung, SE.

Selain itu Fazzari Akbar mengaungkapkan manfaat inovasi masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor Disdukcapil tapi di sini di kantor desa Bogak, segala administrasi kependudukan masyarakat,semua tergantung sistem operasional di desa, tegasnya. 

Ditempat yang sama, Plt. Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI Rafdinal menyebutkan bahwa masyarakat Desa Bogak tidak lagi mengeluarkan ongkos untuk membuat kartu pengenal/ identitas kependudukan di dinas Dukcapil, tapi cukup berjalan ke kantor desa, gratis dan tidak di pungut biaya administrasi, ucapnya.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Tim Teknis Verifikasi dan Validasi Plt. Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI Rafdinal dan Clara F. Zahara, serta Koordinator Substansi Teknologi Informasi BSKDN Kemendagri Jonggi Tambunan dan Sopar Baktiar Marpaung. 

Dihadiri juga Camat Tanjung Tiram Junaidi, SH, Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Plt Kadis PMD Zamzami, Kadis Dukcapil Maeda Soetopo, Kades Guntung Idris, Babinkamtibmas, Bhabinpotmar, Danpomal Tanjung Tiram, dan Babinsa Desa Bogak. (Asrizal),