Ikatan Remaja Islam Kampung Plengki Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023

BATU BARA | jelajahsumut.com, Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M dilaksanakan Kampung Plengki Desa Pahang Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Kamis (23/11/2023). 

Turut hadir Kepala Desa Pahang Faisal, AMd, Al Ustadz Anugerah Cahyadi , Sekretaris IPK Kecamatan Talawi S.Mahyuzar Daulay, SH.I, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Peduli Daerah Nawawi Choiri, S.Sos, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Kepala Dusun Desa Pahang.

Dwi Prasetyo selaku ketua panitia mengucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat kampung plengki yang sudah mendukung penuh kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Mari jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini untuk mempererat tali silaturahmi kita sesama Umat Muslim yang ada dimuka bumi ini," ujar Dwi. 

Sementara menurut salah satu tokoh masyarakat menyampaikan rasa salut dengan kegiatan ini dan melihat anak-anak kita yang tampil dengan baik," cetus Habib selaku tokoh masyarakat

Habib berharap kepada anak-anak kampung Plengki ini untuk tidak mengikuti budaya - budaya diluar sana melainkan harus mengikuti teladan Nabi Muhammad Saw.

Disamping itu, Faisal, AM.d sebagai Kepala Desa Pahang mengatakan bahwa malam ini seluruh kepala dusun Desa Pahang hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kampung Plengki karena ini adalah salah satu program saya, ujarnya. 

"Melihat adik-adik panitia menyanyikan lagu IBU sangat teringat sama ibu saya , karena di saat saya berhasil menjadi kepala desa kedua orang tua saya telah tiada," ujar Faisal. 

"Saya tadi melihat adik-adik ini pop song sekaligus marhaban, dan ini akan kita didik, karena mereka adalah generasi religius untuk kedepannya, pendidikan Akhlak untuk pemuda itu sangat penting. Maka dari itu tanamlah akhlak dalam diri kita," tutup Faisal. (red),