Kemenag Batu Bara Gelar Apel Gabungan ASN dan Kajian Rutin

BATU BARA | jelajahsumut.com, Kemenag Batu Bara melaksanakan kajian rutin Taqwa yang dihadiri seluruh Aparatur  Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Batu Bara. Kegiatan berlangsung di Kantor Kemenag Batu Bara Kelurahan Lima Puluh Kota, Senin (6/11/2023). 

Kegiatan rutin Taqwa sebagai rutinitas tanggal pertama setiap bulan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementrian Agama dengan berkumpul dan mendengarkan kajian keagamaan. 

Disamping itu, Kasubbag TU Kemenag menjelaskan bahwa kegiatan pengajian bulanan ini bentuk dari sebuah inovasi. 

"Kementrian Agama Kabupaten Batu Bara memliki peranan penting bagi masyarakat, melihat hal itu perlu diberikan penguatan Taqwa bagi ASN yang ada di Kemenag Batu Bara, maka dibuatlah kegiatan ini," kata Sahidin. 

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara menyebutkan bahwa harus melakukan Inovasi agar tidak adanya kejenuhan dalam kegiatan yang dilaksanakan sebagai pegawai kementerian agama.

"Inovasi menjadikan momok kejenuhan itu pecah, Pekerjaan yang didalamnya ada kejenuhan akan menimbulkan ketidak optimalan pada pelaksanaan tugas," ucap Sakoanda. 

Sebagai pemberi tausiah merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) Firdaus, Lc dengan tema kekuatan shalawat. (Hanafi Zein, SH),