Peringatan HUT Korpri ke-52 di Lapas Labuhan Ruku, Ajak Meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN

BATU BARA | jelajahsumut.com, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku dilaksanakan upacara pengibaran bendera, Rabu (29/11/2023). 

Upacara langsung dipimpin Kepala Lapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra di halaman kantor Lapas Labuhan Ruku yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai. 

Melansir laman resmi Kemendikbudristek RI, peringatan HUT ke-52 KORPRI 2023 mengusung tema "KORPRIKAN INDONESIA".

Tema tersebut mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Dalam amanatnya Kepala Lapas Labuhan Ruku Alexa membacaka sambutan tertulis ketua umum Dewan Pengurus Korpri Nasional pada HUT Korpri ke-52 tahun 2023 yang dimana ketua umum Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. menegaskan momentum ulang tahun ke 52 ini jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN.

Zudan juga menyampaikan KORPRI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakah salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. 

"Melalui KORPRI juga, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar zudan.

Selain itu ia menyampaikan bahwa bahwa saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan, tutup Kalapas membacakan sambutan tertulis tersebut. 

Setelah kegiatan upacara, Kalapas Labuhan Ruku Alexa mengajak seluruh pegawai untuk berfoto bersama. (red),