Polsek Indrapura Sosialisasi Harkamtibmas

BATU BARA | jelajahsumut.com, Kanit Binmas Polsek Indrapura IPTU Surianto melaksanakan Sosialisasi Harkamtibmas di Aula Kantor Desa Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador Kab. Batu Bara, Selasa (07/11/2023). 

Kapolsek Indrapura diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Indrapura IPTU Surianto, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kasau BRIPKA Suyitno, Kepala Desa Tanjung Kasau Maruli Sianturi, Bhabinsa 02/AP KOPDA Marianto Butar-butar, Perangkat Desa Tanjung Kasau, Toga dan Tomas. 

Dalam kegiatan tersebut terkait menyampaikan materi sosialisasi tentang Kamtibmas dan sosialisasi Undang - Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta materi tentang UU ITE Tahun 2016.

Dikesempatan itu, Kadus Dusun III Panjaitan menyampaikan terkait seringnya terjadi pencurian buah kelapa sawit dan buah pisang yang berada di desa Tanjung Kasau, "tindakan apa yang bisa kami lakukan dan apakah pelaku pencurian dengan kerugian dibawah dua juta lima ratus dapat ditahan," ujarnya. 

Sedangkan Kadus Dusun V Holang Situmorang menanyakan perkembang dalam pemberantasan Narkoba yang berada di wilayah hukum polsek indrapura.

Menjawab keluhan tersebut, Kanit Binmas Polsek Indrapura menjelaskan terkait dengan seringnya terjadi pencurian buah kelapa sawit dan buah pisang bila kedapatan agar untuk menghubungi kades terlebih dahulu ataupun Bhabinkamtibmas. 

Sementara, terkait dengan pelaku pencurian dengan kerugian dibawah dua juta lima ratus, maka dari itu kami menghimbau kepada masyarat untuk tidak menghakimi sendiri, alangkah baiknya menghubungi Bhabinkamtibamas terlebih dahulu atau pun pihak kepolisian sektor indrapura dan pihak kepolisian dapat menindak lanjuti.

"Kami dari pihak Kepolisian Sektor Indrapura terus menindak lanjuti laporan narkoba yang sudah merajalela di setiap desa, maka dari sesuai dengan pasal 104, 105 UU RI No. 35 tahun 2009 bahwa warga masyarakat dilindungi UU dalam memberikan informasi terkait peredaran Narkoba, mohon kerja samanya untuk memberantas Narkoba penegak hukum sangat membutuhkan informasi dari masyarakat tentang peredaran Narkoba," .

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (red),