Wartawan di Batu Bara Minta Bupati Prioritaskan Putra Daerah sebagai Mitra Pemkab Batu Bara

BATU BARA | jelajahsumut.com, Sejumlah pimpinan media dan wartawan di Batu Bara meminta kepada Bupati Batu Bara melalui Kadiskominfo Batu Bara agar memprioritaskan wartawan lokal untuk menjadi mitra strategis Pemkab Batu Bara. 

Hal ini dikatakan Pimred Centralpublikasi M Azwar didampingi para awak media kepada wartawan di Kecamatan Talawi, Jumat (17/11/2023). 

Pasalnya menurut Azwar menjamurnya pimpinan media dari luar Batu Bara ikut menikmati rilis dari Pemkab Batu Bara melalui Kominfo Batu Bara dan jumlahnya itu tidak sedikit, ujar Azwar. 

Hal ini perlu menjadi perhatian Pemkab Batu Bara disebabkan wartawan lokal banyak yang belum dapat membangun kerjasama dan belum terdaftar dengan alasan tidak cukup anggaran untuk menampung semua wartawan, tegas Azwar. 

"Coba kita bayangkan, enak-enak saja mereka wartawan dan pimpinan media luar Batu Bara menikmati uang wartawan di Batu Bara, sementara kita jika ketempat mereka tidak dapat diakomodir dan mereka kompak tidak beri kita masuk," ucap Azwar dengan nada kesal. 

Azwar berharap Pemkab Batu Bara melalui Dinas Kominfo atau Dinas lainnya dapat mengevaluasi beradaan mereka, atau jika mau buatlah Kabiro media yang wartawannya anak daerah Batu Bara, kembali tegas Azwar. 

"Di Tahun 2024 mendatang Kami tidak mau lagi ada wartawan atau pimpinan media langsung bekerjasama dengan Dinas di Batu Bara dalan peliputan, harus anak-anak Batu Bara," tutup Azwar. (Tim),