LBH Ansor Batubara dan Tokoh Masyarakat Apresiasi Program TMMD di Kabupaten Batubara

BATU BARA | jelajahsumut.com, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Batubara Erwinsyah Putra, SH menyampaikan bahwa program TMMD ini dinantikan masyarakat dan sangat berdampak positif untuk pembangunan. 

 "Sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya kodim 0208/ as memilih Kabupaten Batu Bara tepatnya didesa Simpang Gambus kecamatan Lima Puluh sebagai tempat TMMD yang mana telah memberikan kontribusi membangun jalan beton didesa tersebut dan semoga kedepan TMMD bisa merata di kecamatan-kecamatan lain di kabupaten Batu Bara", ujar Erwinsyah Putra yang juga merupakan Pengacara dan Konsultan Hukum itu, Jumat (31/02/2024). 

Senada dengan itu, Ketua PC NU Batubara memberikan apresiasi kepada Kodim 0208 Asahan yang telah melaksanakan rehab Mushalla Al Falah, rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) serta sasaran non fisik seperti memberikan sosialisasi dan penyuluhan desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal ini dikatakan Ketua Tanfidziyah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum didampingi Rois Syuriyah PC NU Batubara. 

H Bakhtiar menyebutkan bahwa TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0208 Asahan merupakan program yang baik dan sangat dinantikan masyarakat, kalau bisa seterusnya dilanjutkan untuk kemaslahatan ummat sinergi Tentara dan Masyarakat, ujarnya. 

Selain itu, Ketua PC NU Batubara itu pun berharap TMMD ini terus ditingkatkan keseluruh wilayah Kabupaten Batubara dalam berkesinambungan yang menghadirkan kepedulian antara sesama, baik dibidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan, tegasnya. 

Sebelumnya, salah satu masyarakat Simpang Gambus Budi Firmansyah menyampaikan kegembiraannya dikarenakan tahun ini jalan di Desa Simpang Gambus diperbaiki dengan menggunakan cor beton sepanjang 825 meter. 

"Jalan tersebut merupakan salah satu akses utama masyarakat dalam beraktifitas, dengan diperbaiki jalan itu, akses masyarakat menjadi mudah. Jelas akses masyarakat nantinya akan menjadi mudah. Harapannya, Perekonomian warga dapat meningkat karena warga mudah membawa hasil pertanian," katanya.

Disamping itu, salah satu tokoh masyarakat Ahmad Nurdin warga Dusun VIII, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh (53) menyampaikan rasa syukur atas pembangunan di Desa Simpang Gambus. 

"Alhamdulillah kami mendapat bantuan ini, kami bersyukur sekali, dimana Desa Simpang Gambus ada sekitar 7 atau 8 Musholla dan inilah yang paling jelek, maka dengan adanya kegiatan TMMD dan salah satunya rehab musholla, jadi sudah tepat diadakan disini" ujar Nurdin. 

Ahmad Nurdin saat ini sebagai Ketua BKM pada Musholla didampingi Sekretaris Basir dan Pengurus H. Syawal mennyebutkan pada waktu itu kami mendapat bantuan dari provinsi Sumatera Utara dimana kami perbaiki teras Musholla, bantuan dari pemkab Batu Bara kami lakukan pembuatan tempat wudhu dan saat ini kami telah mendapatkan batuan dari TNI, ujarnya.

"Kami sangat berharap agar TNI terus berbuat demi kepentingan rakyat dalam melakukan pembangunan", harapnya. (Red),