Personil Polres Batubara Perkuat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi PPK


BATU BARA | jelajahsumut.com, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-kabupaten Batubara saat ini kembali menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024. 

Sebagaimana diketahui masyarakat telah menunaikan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahunan pemilu serentak pada 14 Februari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Batubara, Kamis (22/02/2024).

Kapolres Batubara AKBP  Taufiq Hidayat Tayeb, SH, SIK melalui Kasi Humas Polres Batubara AKP A. H SAGALA, menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan yang pihaknya lakukan bukan hanya dimulai sejak sebelum pencoblosan, hingga proses rekapitulasi selesai, tetapi pengamanan Pemilu 2024 dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, yakni pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan Pemilu 2024.

Dalam pengecekan yang dilakukan Kasi Propam Polres Batubara, IPTU Arianto Sitorus SH, bahwa personil yang berada Di PPK se-kabupaten Batubara masi dalam keadaan lengkap, dan Personil dalam keadaan sehat walafiat.

"Tahap rekapitulasi tingkat PPK dilakukan pengamanan secara penuh dari jajaran Kepolisian. Bahkan Bhabinkamtibmas bersama TNI dan Linmas dimasing-masing PPK ikut pengamanan," ungkap Kasi Kasi Propam Polres Batubara.

"Pengamanan ini dilakukan Polres Batubara dan jajaran polsek se-Kabupaten Batubara untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi dengan harapan bahwa hingga pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPK se-Kabupaten Batubara berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala," tutup Kasi Propam.

Untuk kelanjutan tahapan rekapitulasi di PPK, bahwa kami dari Sie Propam Polres Bàtubara setiap pagi dan malam hari melaksanakan Pengecekan kehadiran Personil Pengamanan di PPK, yg hingga saat ini kehadiran personil Pengamanan di setiap PPK sebanyak 8 Personil hadir lengkap. Tutur Kasi Propam. (Red),