Dukung Program Pemerintah, TMMD Kodim 0208/ AS Berikan Layanan Pemasangan Alat KB

BATU BARA | jelajahsumut.com, Puluhan Ibu-ibu mengikuti pemasangan alat KB secara gratis, dengan sistem implan untuk mengatur jarak kehamilan dan mengatur tumbuh kembang anak. Kegiatan berlangsung didalam tenda TMMD di Simpang Gambus, Rabu (13/03/2024). 

Kegiatan ini sengaja digagas Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam memberikan pelayanan pemasangan KB gratis kepada masyarakat khususnya Ibu-ibu yang ingin mengatur jarak kelahiran anak. 

Salah seorang warga, Nurhayati (48) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satga TMMD yang sudah menggagas program ini, sehingga Ibu-ibu dapat lebih mudah melakukan KB untuk mengatur jarak kelahiran anak, sebut Nurhayati, Rabu (13/03/2024). 

"Kami bersyukur sudah difasilitasi alat-alat untuk melakukan KB, dan tentu pemberian fasilitas KB gratis ini sangat membantu kami untuk mengatur jarak kelahiran anak" ujarnya. 

Sebelumnya Satgas TMMD Kodim 0208/ AS sudah melakukan pembangunan jalan persawahan, rehab Musholla Al-falah dan pembersihan sampah ke sungai bah bolon sepanjang 5 KM yang berada disekitar Simpang Gambus. (Red),