Musda APA ke-II, Sekretaris KNPI Batu Bara Apresiasi Semangat Emak-emak Pengurus

BATU BARA | jelajahsumut.com, Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batu Bara Fazzary Akbar, SE memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musda) Angkatan Puteri Al-Washliyah (APA) ke II Kabupaten Batu Bara yang dilaksanakan di Kantor Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Batu Bara, Jumat (08/03/2024). 
 
Pelaksanaan Musda yang komprehensif dengan terpilihnya Ketua Rafida, S.Pd, M.Pd periode 2024 - 2028 secara aklamasi membuat Sekretaris DPD KNPI Batu Bara Fazzary Akbar, SE harus memberi acungan jempol. 

Pasalnya keuletan dan semangat emak-emak inilah yang perlu menjadi sorotan. Soalnya sebanyak 70 orang lebih emak-emak hadir dalam acara tersebut, dimana peserta Musda itu sendiri mencapai 30 orang dan tamu undangan sekitar 50 orang dan ini tentu memberi dampak positif terhadap pelaksanaan Musda tersebut, ujar Fazzary. 

"Melihat Musda hari ini sangat mengingatkan kita pada Pelaksanaan Musda DPD KNPI 2 tahun yang lalu, dimana seluruh pesertanya dari golongan Pemuda namun semangat yang tercurah sama dengan semangat emak-emak yang hadir pada saat ini," ucap Fazzary Akbar yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Bogak.

"APA adalah bahagian dari KNPI, dimana pada pelaksanaan Musda DPD KNPI, Organisasi Bagian dari Al Washliyah ini sudah selalu berkontribusi dalam pelaksanaannya, jadi KNPI harus selalu menjaga hubungan ini," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Rafida, S.Pd, M.Pd yang baru saja terpilih menyampaikan bahwa "Dengan terbentuknya Regenerasi APA Kabupaten Batu Bara yang dilaksanakan hari ini supaya menjadikan APA Mandiri dan berkemajuaan. Regenerasi ini dapat membentuk Generasi yang baik, yang solid, yang bersilahturahmi dan berkonsolidasi untuk mewujudkan Program Kerja yang tertunda" sebutnya. 

Dalam kegiatan Musda tersebut turut hadir Ketua PW APA Sumut dra. Hj. Azizah, S.Ag, M.Pd, Plt Bendahara Hj. Nurma Pane, S.Pd dan juga Ketua PD Al-Washliyah Batu Bara As'ari, S.Ag, M.Si didampingi Sekretaris Muhammad Sapri, SH. (Asrizal),