Polres Batu Bara Gelar Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja-gereja Kabupaten Batu Bara

BATU BARA | jelajahsumut.com, Polres Batu Bara melakukan pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung yang di laksanakan Umat Kristiani di Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/03/2024). 

Pengamanan yang di laksanakan tersebut berada di dua tempat yakni Gereja-gereja diwilayah Kabupaten Batu Bara. 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala mengatakan bahwa Polres menerjunkan 87 personil gabungan Polres dan Polsek sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Jumat Agung oleh umat kristiani di Kabupaten Batu Bara. 

"Untuk pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Daerah Kabupaten Batu Bara yakni Gereja-gereja dimana pengamanan di lakukan sebagai upaya untuk memastikan Umat Kristiani bisa melaksanakan Ibadah dengan rasa aman dan nyaman serta rangkaian ibadah dapat berjalan khidmat dan lancar" ungkap Kasi Humas. 

Sedangkan pengamanan ini akan di laksanakan dengan memaksimalkan hingga Perayaan Paskah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, terangnya.

Selain itu, ia pun berharap masyarakat dapat turut membantu Polri dalam menjaga situasi Batu Bara tetap aman dan kondusif dengan tetap menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama, tutup Kasi Humas. (Red),