Terkait Penangkapan 12 Bandar, PC NU Batu Bara Apresiasi Kasat Narkoba Polres Batu Bara


BATU BARA | jelajahsumut.com, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Batu Bara mengapresiasi Kapolres Batu Bara melalui Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi, SH, MH yang sudah melakukan penangkapan terhadap 12 bandar dan pengedar narkoba di Wilayah Hukum Polres Batu Bara. 

Hal ini dinyatakan Ketua PC NU Batu Bara H Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum, saat berada di Mapolres Batu Bara, Kamis (07/03/2024). 

Kemudian H Bakhtiar menyebutkan terkait informasi ditemukannya barang bukti 100 gr sabu kepada 12 orang bandar tersebut rilis (red), Rabu (28/03), PC NU memberikan apresiasi atas jerih payah Kapolres Batu Bara serta jajaran Mapolres, terkhusus Kasat Narkoba Polres Batu Bara, tentu mengungkap berbagai kasus ini tidak mudah dan memerlukan kerja keras, ujarnya. 

"Saat ini upaya yang dilakukan Kapolres serta jajaran dalam memerangi dan memberantas peredaran Narkoba perlu didukung penuh oleh masyarakat Batu Bara, sebab dampak penggunaan Narkoba ini memiliki daya rusak yang sangat cepat terhadap generasi muda, belum lagi efek domino yang ditimbulkan, dapat menjurus ke kasus pencurian, kejahatan dan kriminal lainnya" ujar H Bakhtiar Mogaza. 

Sehingga, menurut H Bakhtiar perlu kerjasama berbagai elemen masyarakat untuk ikut terlibat mendukung tindakan Polres Batu Bara ini dalam upaya pemberantasan peredaran Narkoba, sesuai kapasitas kelembagaan masing-masing, paparnya. 

"Beberapa hari lagi umat Islam memasuki bulan suci Ramadhan, dan PC NU Batu Bara siap berkolaborasi dengan Polres Batu Bara untuk melaksanakan safari ramadhan dan safari dakwah sekaligus sosialisasi mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Batu Bara" tutupnya. (Red),