Tinjau Langsung Kelokasi TMMD, Wasev Letjen TNI Sonny Aprianto Pastikan Pekerjaan Optimal


BATU BARA | jelajahsumut.com, Tim pengawas evaluasi (Wasev) Letjen. TNI Sonny Aprianto meninjau langsung pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Senin (04/03/2024).

Acara turut dihadiri oleh Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0208 / AS Letkol Inf Muhammad Bassarewan dan sejumlah Kepala Desa.

Letjen TNI Sonny Aprianto menyampaikan, bahwa tujuan program TMMD mempunyai beberapa sasaran yang diprioritaskan seperti daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil serta daerah kumuh perkotaan dan daerah perbatasan dan pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam.

"Pengawasan dan evaluasi bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD, mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Batubara Nizhamul mengatakan, TMMD Ke-119 di Kabupaten Batubara mulai berjalan sejak Februari lalu dan saat ini berjalan lancar. Kegiatan TMMD berupa pekerjaan fisik yaitu peningkatan ruas jalan desa, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan rehabilitasi tempat ibadah (Musholla).

"Peningkatan kondisi jalan desa telah memberikan akses dan kemudahan bagi masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian, pemasaran produk usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi (UMKM) serta melancarkan arus perdagangan," ujarnya. (Red),