Bangun Silaturrahmi dengan Pengurus dan Banom-banom NU, PC Ansor Batu Bara Gelar Buka Puasa Bersama


BATU BARA | jelajahsumut.com, Dengan mengangkat tema "Berbagi Buko Puaso Besamo Becakap Organisasi" Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor Kabupaten Batu Bara) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama pengurus di Perumahan Griya Batu Bara Indah Dusun III Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat (05/04/2024). 

Kegiatan tersebut bertujuan membangun dan mengikat ukhuwah silaturahim antar pengurus dan menguatkan kekuatan dalam ber Ansor, ujar Ketua GP Ansor Batu Bara Irham. 

Selain itu, Pimpinan GP Ansor Batu Bara juga berbagi Takjil, santunan anak yatim dan bingkisan paket sembako kepada kaum dhuafa. 

Dalam kesempatan itu, puluhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) berhadir dilokasi acara, yang saat ini diikuti 4 PAC Ansor Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara demi untuk mensukseskan kegiatan program Ansor saat ini. 

Semantara itu, dalam sambutannya Ketua GP Ansor Batu Bara Irham Ovic mengucapkan ribuan terimakasih tiada tara atas kehadiran sahabat sahabat serta senior yang saat ini sedang menjabat sebagai komisioner KPU sahabat Burhan Shaleh dan juga dihadiri tamu undangan yang terhormat yaitu TGB. H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd M.Hum sebagai ketua PC NU Batu Bara. 

"Kita akan terus bergerak dalam kemajuan kabupaten Batu Bara dengan selogan Batu Bara Bangkit, tentu kita dukung dengan penuh gembira, kepada pengurus tetap solid dan satu komando demi membesarkan Ansor di kabupaten Batu Bara saat ini" beber ketua Ansor Batu Bara Irham Ovic. 

Disamping itu, mantan ketua GP Ansor 2 periode, Burhan shaleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ansor ini adalah organisasi kader, ber Ansor adalah ibadah, Ansor ini bukan organisasi masa maka perlu kita terapkan dan tanamkan dihati bahwa kita harus berpaham Ahlussunnah Wal'jamaah paham berbangsa dan Pancasila. 

Hadir pula memberikan sambutan Ketua PC NU Batu Bara TGB. H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum menjelaskan bahwa kader Ansor harus bisa menjadi penengah dan menetralisir suatu perbedaan. Dengan kreativitasnya, Ansor harus bisa menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat kabupaten Batu Bara saat ini, ujarnya. 

"Mengingat kembali pemilu sudah kita lalui, Ansor tetap ikut serta dalam mengamankan suatu keadaan, ini harus dipertahankan sebab kita akan menghadapi Pilkada tahun 2024 di kabupaten Batu Bara nanti, tentu dalam hal ini saya berpesan. Tetap Ansor Batu Bara pandai bersikap dan pandai membaca situasi ambil segala peluang demi kemajuan Ansor kedepan" ungkap Ketua PC NU Batu Bara. 

Turut hadir, PAC Ansor Talawi, PAC Ansor Sei Balai, PAC Lima Puluh Pesisir, PAC Datuk Lima Puluh, Komisioner KPU Batu Bara sahabat Burhan Shaleh, Eks Bendahara Ansor Batu Bara Khairial, Ketua NU Batu Bara TGB. H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd M.Hum, PC Muslimat NU Batu Bara, PK. PMII STIT Batu Bara. Kopri PMII STIT Batu Bara, PC IPPNU Batu Bara. Ketua PB Kopri PMII Kamelia Sambas yang juga lulusan Universitas Indonesia (UI). (Red),