Ditinggal Mudik, Polisi Terus Patroli Pastikan Keamanan Rumah Warga


BATU BARA | jelajahsumut.com, Personil Sat Samapta Polres Batu Bara melakukan patroli sekaligus pengamanan di puluhan rumah kosong (rumsong) yang ditinggal mudik Lebaran, Senin (8/4/2024) malam. 

"Kami baru saja melakukan patroli untuk di beberapa ruas wilayah guna memastikan rumah yang ditinggal pemudik dalam keadaan aman,”ujar Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni melalui kasihimas Polres Batu Bata AKP AH Sagala. 

Mulanya, ia bersama beberapa anggotanya menyisir titik-titik rawan yang tak jauh dari polres Batu Bara Setelah itu, patroli pengamanan rumsong dilakukan secara perlahan dan menyeluruh di seluruh wilayah. 

"Pertama (patroli) dari yang dekat dulu, lalu melingkar perlahan ke seluruh kelurahan yang ada di lima puluh tutur dia. Selama melakukan patroli, Kasat samapta AKP Juni melalui kasi Humas AKP AH Sagala menyebut, pihaknya tak menemukan satu pun kejanggalan. Semua rumah kosong yang ditinggal pemudik dipastikan aman dan kondusif.

Di lain sisi, dalam beberapa kesempatan, Kasat samapta melalui kasi humas AKP AH Sagala meturut membagikan bantuan berupa sembako terhadap petugas keamanan setempat. Hal itu diberikan sebagai salah satu bentuk dukungannya kepada pihak keamanan yang senantiasa memberikan perlindungan untuk warganya. 

"Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap para petugas keamanan. Semoga mereka tetap semangat untuk membantu kami dalam menjaga rumah kosong yang ditinggal pemudik". (Red),