DPC Demokrat Batu Bara Kembali Terima Pendaftaran Bakal Calon Bupati Batu Bara Periode 2024 s.d 2029


BATU BARA | jelajahsumut.com, Partai Demokrat Kabupaten Batu Bara kembali menerima pendaftaran salah satu putra daerah Batu Bara yang berhasil sukses menjadi anggota DPRD Sumut selama 2 periode Zulkifli, S.Pd.I. Didampingi mantan Ketua IPMBB Abdul Manaf, SH, MH dan sejumlah aktivis pemuda Batu Bara, pengambilan formulir dilaksanakan di Lima Puluh, Selasa (24/04/2024). 

Diketahui sebelumnya, Zulkifli merupakan Anggota DPRD Sumut 2014-2019 dan periode 2019 s.d 2024 dari Partai Demokrat yang merupakan putra asli daerah Batu Bara, Ayah beliau berasal desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus sedangkan Ibu berasal dari Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. 

Ditempat yang sama, Ketua Partai Demokrat Batu Bara melalui sekretaris Hidayat HS menjelaskan bahwa sudah ada 4 calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Batu Bara periode 2024 s.d 2029 dari Partai Demokrat Batu Bara yaitu H. Aziz, Fahri Iswahyudi, H Bahar Siagian dan Zulkifli. 

Nama-nama ini nantinya akan dilakukan survey  secara internal maupun eksternal terkait elektabilitas, kapasitas dan kapabilitas serta penilaian lainnya yang dilakukan oleh unsur DPC, Ranting dan Anak Ranting Partai Demokrat Batu Bara. 

Selanjutnya, hasil survey beserta kelengkapan berkas Nama-nama calon ini akan direkomendasikan oleh DPD Partai Demokrat Sumut ke DPP Demokrat Pusat untuk ditindaklanjuti, tutupnya. (Red),