Kemenag Batubara Gelar Bimbingan Manasik Haji Kloter 11 Kabupaten Batubara


BATU BARA | jelajahsumut.com, Bimbingan Manasik Haji (Bimsik) terintegrasi yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Batubara 1445 H/ 2024 M, di Aula kantor Bupati Batubara disapa Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumatera Utara sebagai ajang silaturrahmi dengan calon jemaah haji Batubara, Kamis (25/04/2024). 

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumut Dr. H. Zulfan Efendi, M.Si dalam bimsik haji terintegrasi TPHI, TPIHI, TKHK dan PHD bersama jemaah haji Batubara mengatakan, menjadi Duyufurrahman tidaklah mudah banyak proses yang dilalui karena itu bersyukurlah kita kepada Allah tahun ini bisa berangkat dengan semangat talbiyah memuji Allah serta menyadari diri kita punya keterbatasan dan ketergantungan, dan Allah penentu segalanya dalam dinamika kehidupan, ujarnya. 

"Tingkatkan rasa kesabaran dan hindari diri perbuatan tercela dan rasa kebersamaan antara jemaah dan petugas serta keikhlasan dan keridhoan Allah menjadi haji mabrur", ujarnya mengakhiri bimbingan dan arahan. 

Selanjutnya, Kasi PHU Kemenag Batubara Dra. H Refiyanti, M.Si merasa bangga dikarenakan ketekunan jemaah haji kloter 11 Batubara mengikuti Bimsik Haji terintegrasi.

Turut hadir sebagai Narasumber Dr. H. Zulfan Efendi, M.Si didampingi Ketua PD. IPHI Batubara/ Petugas Haji Daerah (PHD) H. Bakhtiar, S.Pd, M.Hum, TKHK dr. Rizka Akmalia, Alamsyah Syarif. 

Kegiatan tersebut untuk membangun sinergitas silaturahmi pasca keberangkatan, dengan mengusung tema Haji sepanjang hayat balasan syurga. (Red),